Pemerintah Desa Kadugede Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap 7

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintah Desa Kadugede, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan melaksanakan pembagian Bantuan LangsungTunai Dana Desa tahap 7 ( untuk Juli 2022 ) pada hari Kamis ( 21/07/2022 ), bertempat di Balai Desa Kadugede. Penyaluran BLT ini sesuai dengan Instruksi Presiden yang tertuang di Perpres 104 tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Penggunaan Dana Desa dimana 40 % harus terserap untuk penyaluran bantuan langsung tunai.

Kegiatan dihadiri Sekdes Kadugede, Kasubag Umum Kecamatan Kadugede, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas Polsek Kadugede, Perangkat Desa serta warga penerima BLT DD.

Acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini disaksikan langsung Sekdes Kadugede Gigieh Ginanjar S.E.

” Warga Desa Kadugede ada sebanyak 89 KPM, untuk penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dan akan menerima bantuan uang tunai sebesar Rp. 300.000 ( Juli 2022) , ” ujar Sekdes.

Menurut Gigieh Ginanjar S.E,” Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap 7 ( Juli 2022 ) ini sudah sesuai dengan kriteria, dirinya berharap untuk warga penerima BLT DD ini menggunakan bantuan ini dengan sebaiik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, jangan dibelanjakan ke hal-hal yang tidak penting,” tuturnya.

Selanjutnya Gigieh Ginanjar S.E menghimbau, setelah pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini tidak terjadi konflik di tengah masyarakat dikemudian hari apabila ditemukan penerima BLT DD ini terdaftar atau terpilih untuk menerima bentuk bantuan lainnya dari pemerintah, maka BLT DD ini akan terputus otomatis dan mungkin akan dialihkan ke warga yang belum pernah mendapatkan bantuan apapun.

Acara penyaluran BLT DD untuk 89 KPM Desa Kadugede Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan ini berlangsung dengan tertib, aman dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik