Stasiun Kereta Terus Lakukan Prokes Antisipasi Sebaran Virus Varian Baru

BOGOR, INFODESAKU – Mengantisipasi adanya penyebaran virus varian baru dibeberapa wilayah di Ibukota yang berpotensi menyebar dan meluas sampai ke kota lain, Babinsa Cilebut Timur bersama petugas stasiun kereta Cilebut setiap hari monitoring masyarakat pengguna kereta. Himbauan serta teguran diberikan kepada penumpang yang tidak mematuhi prokes. Terutama bagi penumpang yang tidak memakai masker, Selasa ( 26/07/2022 ).

Dalam melakukan monitoring, Babinsa Cilebut Timur Serka Rohmad, tidak segan-segan menegur penumpang kereta yang tidak patuh prokes terutama yang tidak memakai masker tidak diperbolehkan menaiki kereta.

” Saya bersama petugas stasiun akan menindak tegas jika kedapatan penumpang yang tidak mematuhi prokes terutama penggunaan masker yang harus selalu dipakai saat dalam perjalanan kereta. Semua penumpang wajib memakai masker, jika tidak mereka dilarang menaiki kereta,” tegasnya.

Menurut Rohmad, jika tidak kita himbau dan awasi, masih saja ada penumpang yang lalai atau bahkan dengan sengaja tidak memakai masker, padahal prokes sangat membantu mereka dan penumpang lain untuk menghindari penyebaran virus varian baru yang mulai merebak di Ibukota. Apalagi kereta merupakan moda transpotasi darat sebagai penghubung antar kota yang selalu dipenuhi oleh penumpang. Resiko serta potensi penularanya sangat tinggi.

” Kadang masih ada saja penumpang yang tidak patuhi prokes terutama tidak memakai masker, padahal sangat penting untuk menjaga kesehatan agar tidak tertular virus. Mengingat kereta merupakan transportasi penghubung ke Ibukota yang setiap hari dipenuhi penumpang,” tandasnya.

Petugas di stasiun kereta tidak henti-hentinya menghimbau dan mengingatkan masyarakat agar selalu patuhi prokes saat bepergian menggunakan transportasi kereta. Agar semua terlindungi dari sebaran virus varian baru yang mulai muncul dibeberapa wilayah Ibukota.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Polres Aceh Timur Gelar Sertijab Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Intel, Hingga Kapolsek

Pantau Lomba Satkamling di Desa Kelaten, Kapolres Lamsel: Operasional Satkamling Paling Penting

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling