Kuatkan Sinergitas Tanggap Bencana Seluruh Anggota Koramil 0621-02/ Sukaraja Terima Arahan Danramil

BOGOR, INFODESAKU – Menyikapi cuaca yang tidak menentu diwilayah Kabupaten Bogor dan berpotensi menimbulkan bencana alam yang tidak diduga-duga, diantaranya bencana banjir, tanah longsor, pohon tumbang serta angin puting beliung. Danramil Koramil 0621-02/Sukaraja, Kapten Caj Adi Yuhanda berikan arahan kepada anggotanya untuk sigap dan tanggap lebih dini dalam penanganan bencana alam yang mungkin terjadi diwilayah desa binaan mereka, Kamis (28/07/2022).

Menurut Danramil perlu adanya sinergitas yang baik antara Babinsa dengan semua unsur yang ada didesa dalam menangani bencana alam yang bisa terjadi kapan saja didesa yang menjadi binaan mereka. Curah hujan yang tinggi berpotensi terjadinya bencana alam agar selalu dimonitor bersama.

” Kerjasama yang baik dan kompak saat monitoring bencana alam harus semakin ditingkatkan. Melaporkan serta segera mengambil langkah penanganan dini agar dampak dari korban bencana segera diatasi. KIta berikan arahan kepada anggota agar tidak salah dalam menangani dan mengambil langkah penangananya,” paparnya.

Lanjutnya, agar semua anggota dapat menerima arahan yang saya berikan hari ini, jaga kekompakan serta jalin kerjasama dan saling memberikan informasi sesama anggota diwilayah yang rawan bencana agar terjalin sinergitas antar semua unsur dalam penanganan bencana.

Danramil juga berharap agar semua anggotanya menjaga kesehatan dimanapun berada. Apalagi saat cuaca yang tidak menentu dan memasuki musim penghujan, fisik harus benar-benar dijaga.

” Jangan lupa kesehatan harus selalu dijaga, karena tugas Babinsa diwilayah sangat berat, semuanya harus dalam kondisi fisik yang sehat saat bertugas.” pungkasnya.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

WABUP Sukabumi Hadiri Acara Lepas Sambut DANREM 061/SURYAKENCANA

Hari Lingkungan Hidup Sedunia Ribuan Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Pantai Talanca

Sekda Burhanudin Hadiri Lepas Sambut Danrem 061 Suryakancana