Realisasi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap Ke 8 Bagi Warga Desa Tinggar

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintah Desa Tinggar, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa Tahap 8 ( Agustus ) tahun 2022, bertempat di Balai Desa Tinggar Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan Sabtu (06/08/2022).

Kegiatan dihadiri Kades Tinggar, Kasubag Keuangan Kecamatan Kadugede ( Perwakilan Kecamatan Kadugede ) Perangkat Desa serta warga penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, yang sebelumnya sudah melalui Musdes berdasarkan Perpres No. 104 Tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa dimana 40 % harus terserap untuk penyaluran bantuan langsung tunai.

Penyaluran BLT DD ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu memulihkan perekonomian masyaraka pasca Pandemi Covid 19 saat ini.

73 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) Desa Tinggar Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan akan menerima 1 bulan ( Agustus 2022 ) akan menerima uang tunai sebesar Rp. 300.000 .

Kades Tinggar, Drs. H.J Hernadi MM berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Gunakan bantuan ini sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan hidup dengan bijak, jangan dibelanjakan untuk sesuatu yang tidak penting,” ujar Kades.

H. J. Hernadi menambahkan,” Penyaluran Bantuan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap 8 ( Agustus 2022 ) selama 1 bulan Ini di berikan Kepada 73 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000,” imbuhnya.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan Keluarga Penerima Manfaat ini juga bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini yang akan diterimanya sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Semoga Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini yang telah tersalurkan dapat di pergunakan oleh Keluarga Penerima Manfaat dengan sebaik baiknya dan kesadaran masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.” pungkasnya.

 

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA