Camat Jonggol Dalam Amanat Upacara HUT RI Ke 77 Serius Bangun Kesehatan

BOGOR, INFODESAKU – Upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia dalam rangka HUT RI ke-77 yang digelar di halaman GOM (Gelanggan Olahraga Masyarakat) Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor berjalan penuh dengan khidmat Selasa (17/8/2022).

Kegiatan Upacara di hadiri H. Beben Suhendar, H. Sulaeman selaku anggota DPRD Kabupaten Bogor, Forum komunikasi pimpinan tingkat kecamatan jonggol, kepala desa se-kecamatan jonggol, kepala UPT se-kecamatan jonggol, Danyon pomad, Kepala MUI, DMI, Kader PKK se-kecamatan jonggol, TKSK, Guru, siswa/i baik tingkat SD, SMP, SMA/K se-Kecamatan Jonggol, serta para OKP se-kecamatan Jonggol.

Andri Rahman,S.STP,.M.Si Selaku Camat Jonggol dalam amanatnya yang mewakili sambutan plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, pada saat ini kita berada situasi dunia yang bergejolak dengan berbagai permasalahan di daerah, wabah penyakit pandemi telah memberikan pelajaran bagi kita dalam solidaritas saling mendukung dalam mengahadapi massa kritis pasca pandemi, data terakhir laju pertumbuhan ekonomi yang sempat terpuruk minus 1,67% kini meningkat menjadi 3,55% , tingkat pengangguran turun dari 44,25% kini menjadi 12,22% indeks kemanusiaan kini meningkat. Pasca pandemi fokus kita adalah untuk pulih untuk memenuhi janji pembangunan dan meratakakan pondasi kuat pembangunan di masa depan, untuk itu pembangunan manusia menjadi prioritas karena tidak ada bangsa tanpa manusia dengan kualitas yang sehat, terdidik, sejahtera, produktif, inovatif, dan berbudaya.

“Pemerintah Kabupaten Bogor akan terus meningkatkan kualitas kesehatan, pelayanan membangun rumah sakit meningkatkan gizi anak-anak serta memperbaiki sanitasi untuk mencapai zero stunting di tahun 2023, pembangunan pendidikan bukan hanya mengangkat guru honorer menjadi guru P3K tetapi memastikan pola belajar yang lebih efektif menerapkan melalui kurikulum merdeka, melanjutkan program beasiswa ke perguruan tinggi, bagi ribuan pemuda yang berprestasi.” Tuturnya.

Lebih lanjut, sebagai upaya penurunan angka garis kemiskinan dan kesenjangan yang naik adalah pandemi serta agar pulih lebih cepat program yang menjadi tulang punggung dalam perekonomian daerah akan terus di gaungkan, mempercepat penyerapan APBD, melanjutkan pembangunan infrastruktur sport and rizem, ekonomi kreatif, bumdes, desa wisata dan ekowisata untuk lingkungan yang lebih lestari.

“Untuk meningkatkan pelayanan publik serta mendorong sektor investasi perdangangan dan industri dan tahun ini Pemerintah Kabupaten Bogor akan mendirikan mall pelayanan publik selain itu akses bantuan benih sarana dan prasarana untuk petani akan di perluas jaringan irigasi dan lumbung-lumbung terus di bangun untuk meningkatkan produktifitas pertanian dan ketahanan pangan.” Imbuhnya.

Masih kata Andri menambahkan, dirinya berterima kasih atas kehadiran anggota DPRD Kabupaten Bogor dalam upacara kali ini, karena telah memperjuangkan seluruh aspirasi yang ada di kecamatan jonggol dan seluruh program-program yang sudah turun di kecamatan jonggol.” Pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut di akhiri sesi berfoto bersama dan penyerahan penghargaan serta hadiah kepada desa-desa yang terbaik dan berprestasi.

 

 

Laporan : EPF

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa