Momentum HUT RI Ke-77 Ketua RW 01 Bojong Baru Ajak Warga Untuk Jaga Tali Silahturahmi dan Kemkompakan

BOGOR, INFODESAKU –  Pernak-pernik Peringatan HUT RI ke 77 dilakukan oleh masyarakat. Seperti warga Gg. Pesantren RT 06/01 Desa Bojong Baru kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor, pada malam harinya melakukan tasyakuran dan doa bersama, dan dilanjutkan pada pagi harinya dengan mengadakan berbagai perlombaan, Rabu (17/8).

Ketua RW 01, Susilo mengatakan dengan semangat kemerdekaan harus tetap menjaga tali silaturahmi dan kekompakan antar warga dan umat beragama serta meningkatkan ekonomi kerakyatan pasca pandemi Covid 19.

“Adapun makna dari acara tasyakuran tersebut, saya mengajak kepada seluruh warga RW 01 untuk dapat mempererat tali silaturahmi dan kekompakan. Pasca pandemi covid 19, mari kita meningkatkan ekonomi keluarga dengan membuat UMKM yang bekerjasama dengan pihak desa yang telah mempasilitasi, baik tempat maupun dengan pinjaman modal kepada seluruh warga khususnya di wilayah Desa bojong baru”, jelasnya kepada Info desaku.

Ia juga berpesan dalam memaknai HUT RI ke 77 ini agar terus menjadi bangsa Indonesia dengan memberikan sumbangsih sesuai dengan kemampuan atau kapasitas masing-masing.

“Dengan semangat kemerdekaan RI yang ke 77 tahun saya mengajak kepada seluruh warga RW 06 agar bisa memaknai kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya”, pungkasnya.

Sementara salah satu warga RT 06/01, Wawi mengapresiasi dan merasa senang dengan kegiatan yang dilakukan oleh jajaran pengurus setempat.

“Saya senang sekali, kegiatan ini memperlihatkan kekompakan dan mempererat tali persaudaraan”, tukasnya.

 

Laporan : Dinar

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa