Kades Cimandala Resmikan Jembatan Rakamandala

BOGOR, INFODESAKU – Setelah selama dua bulan diperbaiki, akhirnya Jembatan Rakamandala penghubung dua wilayah Kampung Rawakalong Rt 04 dan Rt 08 / Rw 05 Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor selesai pengerjaannya. Jembatan yang didanai menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2022 sebesar seratus juta lebih kini sudah dapat dilintasi oleh warga setelah diresmikan oleh Kepala Desa pada Selasa (16/08/2022).

Kepala Desa Cimandala, Aditiya Agung Diningrat berharap kepada warga agar jembatan yang sudah terbangun dapat dirawat dan dijaga bersama agar tetap awet.

” Alhamdulillah jembatan yang beberapa waktu lalu terbawa hanyut banjir, hari ini rampung pengerjaanya dan sudah dapat digunakan lagi oleh warga setelah selama dua bulan kita perbaiki,” ujar Agung.

Lanjutnya, jembatan yang sudah bagus ini harus bersama sama dijaga dan dirawat agar awet, kepada warga agar tidak membuang sampah di aliran sungai untuk menghindari banjir akibat tumpukan sampah disungai yang dapat menghambat aliran air sungai.

” Saya menghimbau kepada warga tidak membuang sampah ke sungai, khawatir tumpukan sampah dapat menghambat aliran air sungai,” imbuh Kades.

Dengan telah selesainya pembangunan jembatan penghubung antar wilayah, warga dapat melakukan aktifitas dengan cepat dan tentunya dapat meningkatkan roda perekonomian warga.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Pemdes Kompa Realisasikan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Jalan

Pemdes Tajimalela Berkeringat Bersama Warga

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional