Warga Desa Sukawangi Adakan Unras di Kantor Desa Terkait Lahan dan Surat Hak Milik

BOGOR, INFODESAKU – warga masyarakat desa sukawangi kecamatan sukamakmur kabupaten Bogor unjuk rasa ke kantor desa sukawangi terkait masalah lahan yang di milikinya yang berhati tahun di tempati dan lahan yang di garapnya. kamis. (25/08/22).

Setelah ada pematokan tapal batas melalui PT SL masyarakat yang mengajukan untuk membikin sertifikat ternyata tidak bisa karena menurut data tanah tersebut masuk ke lahan pertanian karena lahan pertanian di desa sukawangi hampir mencapai 80 persen. dari itu warga langsung mengadakan unjuk rasa untuk mencari tau bahwa tanah tersebut masuk di plot tanah perutani.

Bahkan dari dinas pertanahan BPN. kabupaten Bogor saat berdialog di depan masyarakat di kantor desa memberikan satu peta yang terbit di tahun 2019 bahwa tanah tersebut memang masuk di peta tersebut melainkan tanah pertanian

Dari itu Warga masyarakat adakan unjukrasa supaya ada kejelasan terkait lahan yang di milikinya yang sudah bertahun tahun di tempati dan lahan yang masyarakat kelola.dari itu ingin tau batas antara tanah perhutani dengan tanah hak milik karena masyarakat sudah bertahun taun ngelola tanah dan menempati tanah tersebut bahkan tiap tahun bayar pajak .

Bahkan camat sukamakmur Bakri Hasan .menjelaskan terkait lahan yang ada di desa sukawang yang saat ini di miliki oleh warga masyarakat supaya bisa di miliki oleh warga masyarakat dengan cara aturan aturan yang apa masyarakat sudah kordinasi dengan pihak pihak terkait.

“Tentunya melalui tahapan tahapan dan dalam acara ini mudah mudahan ada solusi terbaik untuk keputusan keputusan permasalahan pertanahan yang di miliki oleh masyarakat bisa di jadikan hak milik dan bisa di sertifikatkan.” Ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya harapan masalah lahan yang di miliki masyarakat desa sukawangi kecamatan sukamakmur d bisa di urus dan bisa menjadi tanah milik agar masyarakat bisa menyurati tanah nya tanpa ada kaitannya dengan tanah perhutani.” Pungkasnya.

Dan di acara unjukrasa tersebut di hadiri oleh dpkpp kabupaten bogor. polsek beserta anggota, camat beserta para staff, danramil, Sat pol PP khawatir ada hal hal yang tidak di inginkan maka dari itu anggota Polsek .Koramil pol PP siap siap berjaga.

 

Laporan : Endang

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik