Pemdes Kesugihan Kembali Salurkan BLT DD Tahap III Tahun 2022 Ke 98 KPM

LAMSEL, INFODESAKU – Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Kesugihan, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) tahun 2022, tahap III kamis, (01/9/2022).

Acara penyerahan BLT-DD dilaksanakan di Aula kantor Desa Kesugihan , yang dihadiri langsung oleh Camat Kalianda Zaidan SE,. kepala Desa Kesugihan Fazri Saputera, Romadiansyah Babinsa, Hendra Babinkamtibmas, Linmas, BPD, LPM, Pendamping Desa, Tokoh pemuda, tokoh Masyarakat, Aparatur Desa serta Seluruh Masyarakat penerima BLT- DD.

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 tahap III ini senilai 900 Ribu pertiga bulan, terhitung dari bulan Juli, Agustus serta September kepada 98 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Secara simbolis, yang diserahkan langsung oleh kepala Kesugihan Desa Fazri Saputera i, didampingi oleh Zaidan SE Camat kalianda pendamping Kecamatan dan juga pendamping Desa.

Kepala Desa Kesugihan Fazri Saputera , saat dikonfirmasi oleh awak media, ia mengatakan, Alhamdulillah hari ini kita sudah selesai melaksanakan penyaluran bantuan langsung BLT-DD tahap yang ke-III kepada 98 KPM Desa Kesugihan.

“Semoga masyarakat yang telah menerima Bantuan BLT-DD ini bisa memanfaatkan dananya benar – benar untuk memenuhi keperluan rumah tangga, seperti bahan pokok, apa lagi kita semua tahu kalau semua bahan pokok masih terhitung mahal,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dirinya berharapan dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada 98 KPM ini bisa benar – benar di manfaatkan dengan sebaik – baiknya, apalagi kan masih dalam keadaan pemulihan pasca Pandemi Covid -19.

“Saya mewakili Masyarakat Desa Kesugihan , mengucapkan Terima Kasih kepada Pemerintah Pusat dan juga Pemerintah Kabupaten atas bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Kesugihan dan Alhamdulillah, Pembagian BLT-DD ini dapat terlaksana dengan baik, tertib dan nyaman dengan mematuhi anjuran dari Pemerintah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya.

 

Laporan ; Beddi Rizal

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring