Petani Sukamakmur Beruntung Dapat Bantuan Penghijauan Pohon Buah-buahan

BOGOR, INFODESAKU – Salah satu Bank milik BUMN melakukan penghijauan di Kecamatan Sukamakmur tepatnya di Blok Rawa Sekon yang meliputi Desa Sirnajaya, Desa Cibadak, Desa Pabuaran dan Desa Sukadamai, penanaman pohon tersebut merupakan salahsatu upaya menjaga hutan. Penanaman pertama dilakukan oleh Camat Sukamakmur didampingi Anggota dewan, Kapolsek dan Danramil. Jum’at, (02/09) lalu.

Camat Bakri Hasan menjelaskan penghijauan tersebut merupakan bantuan CSR dari BRI cabang Cibubur dengan jumlah pohon yang ditanam 600 pohon buah-buahan diantaranya, Mangga, Durian, Jeruk dan lain-lain

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi yang punya lahan agar lebih produktif dan kawasan menjadi hijau sekaligus upaya antisipasi erosi dan longsor”, harapanya.

Ditempat yang sama Udin salah seorang pemilik lahan mengungkapkan rasa gembiranya atas program penghijaun berupa tanaman buah-buhan yang memiliki nilai ekonomi.

“Dengan pohon buah-buahan maka kami akan merasakan hasilnya secara terus menerus, setiap musim kami akan panen dan mendapatkan penghasilan tambahan untuk menutupi kebutuhan hidup keluarga”, ungkapnya.

 

 

Laporan : Endang M

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring