Sinergitas Babinsa Bersama Binmas Monitoring Kegiatan Vaksinasi BIAN Di Kampung Jambu Lebak Cilebut Timur

BOGOR, INFODESAKU – Puluhan Balita di Kampung Jambu Lebak RW 04 Desa Cilebut Timur menerima vaksinasi DPT, OPV, IPV serta MR dari petugas Puskesmas Cilebut Timur yang diketuai oleh bidan desa. Sebanyak 29 anak dari total 92 mendapat vaksinasi dari petugas BIAN, Kamis ( 08/09/2022 ).

Kegiatan dihadiri oleh ketua TP PKK Desa Cilebut Timur, Kader PKK, Kader Pos Yandu, Bidan Desa bersama petugas BIAN. Vaksinasi bagi balita tersebut juga mendapat monitoring dari Babinsa serta Binmas Cilebut Timur.

Menurut Bidan desa Cilebut Timur, Yanti Susanti kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional sudah berjalan selama dua bulan. Sudah 17 posyandu dari 14 RW Desa Cilebut Timur yang dikunjungi petugas untuk melakukan vaksinasi bagi balita.

” Sampai saat ini sudah 17 posyandu dari 14 RW sudah dikunjungi petugas dari Puskesmas untuk melakukan vaksinasi dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional di Desa Cilebut Timur, sasarannya adalah balita yang belum mendapat vaksinasi lengkap,” ujar Bidan Yanti.

Ditempat yang sama, Babinsa Cilebut Timur Serka Rohmad sangat mendukung program BIAN dari pemerintah pusat dengan monitoring kegiatan disetiap posyandu.

” Program BIAN dari Pemerintah Pusat sangat bermanfaat sekali bagih balita untuk menjaga imunitas bayi agar terhindar dari penularan penyakit, untuk itu kita harus dukung bersama program ini,” tegas Serka Rohmad.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan