Lagi dan lagi Pengunjung RSJMM, Dapatkan Penyuluhan Gratis dan Dorfrize Menarik

BOGOR, INFODESAKU – Lagi dan lagi, sekitar 150 pengunjung Pusat Kesehatan Jiwa Nasional RSJ.Dr.H. Marzoeki Mahdi (PKJN-RSJMM) Bogor, berlokasi di Jl.Dr.Sumeru No.114 Bogor 16111, yang sedang menunggu antrian di ruang pendaftaran, mendapatkan Penyuluhan Gratis tentang 6 Langkah Cuci Tangan yang Benar dan 5 Tahap Kunci Pemulihan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) serta Dorfrize yang menarik berupa Majalah Kesehatan Jiwa. Jum’at (09/09).

Penyuluhan tersebut diberikan kepada pasien, keluarga, pengunjung, dll di RSJMM, dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran pengunjung terhadap pentingnya menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, sekaligus mempraktikan 6 langkah Cuci Tangan yang Benar serta pentingnya menjalankan 6 Tahap Kunci Pemulihan ODGJ.

Iyep Yudiana, SKM. MKM., sebagai Promotor Kedehatan Jiwa Masyarakat dari Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) PKJN-RSJMM, membuka acara penyuluhan, dengan menghadirkan Ibu Alriwati dari bagian Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), untuk menyampaikan penyuhan tentang bagaimana caranya melakukan pencegahan penularan infeksi, terutama infeksi melalui tangan, sambil mempraktikan 6 Langkah Cuci Tangan yang Benar, yang diikuti oleh seluruh pengunjung yang hadir dengan penuh antusias.

Sementara Iyep Yudiana melanjutkan penyuluhan tentang 5 Tahap Kunci Pemulihan ODGJ yaitu : Minum obat secara teratur, Kontrol secara rutin, Komunikasi secara aktif, Aktifitas secara bertahap dan Resosialisasi kembali ke masyarakat.

Dorfrize berupa majalah kesehatan jiwa “Dholphin” PKJN-RSJMM, diberikan kepada pengunjung yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar dan mempraktekan 6 Langkah Cucu Tangan dengan Benar serta menyebutkan 5 Tahap Kunci Pemulihan ODGJ.

Seorang bapak yang duduk paling belakang mengacungkat tangannya saat menjawab pertanyaan petugas, sambil menyampaikan ucapan terimakasih,

“Terimakasih kepada RSJMM yang telah menyampaikan penyuluhan yang sangat bermanfaat kepada kami dan Insya Allah bisa kami jalankan.” Ucapnya.

Demikian sepenggal ungkapan yang disampaikan oleh perwakilan pengunjung, yang berani maju kedepan untuk menjawab pertanyaan dari PKJN-RSJMM.

Setelah penyuluhan selesai, para pengunjung kembali mendapatkan pelayanan pendaftaran dari petugas PKJN-RSJMM.

 

🖐Stop Pemasungan dan Penelantaran ODGJ.

🤝Manusiakan Manusia lebih Manusiawi.

💪Sehat Jiwa : Pulih, Produktif dan Mandiri.

 

 

Laporan : Red/PKRS PKJN-RSJMM

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa