Musrenbangdes Penyusunan RKPDES Tahun Anggaran 2023, Desa Bangunrejo Prioritas Pembangunan Infrastruktur

LAMSEL, INFODESAKU – Pemerintahan Desa Bangunrejo melaksanakan Musrembangdes penyusunan RKPDES Tahun 2023 yang dilaksanakan di balai desa Bangunrejo kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan, Jum’at (14/10/2022).

Kegiatan yang dihadiri oleh Agung Yanto Kepala Desa Bangunrejo, Rendy Eko Supriyanto,.S.stp camat Ketapang, Babinsa, ka UPT se-kecamatan Ketapang, ketua BPD Pendamping Desa Kecamatan Ketapang, Kader PKK dan tokoh masyarakat serta seluruh Aparatur Desa Bangunrejo

Rendy Eko Supriyanto camat Ketapang mengatakan, harapan nya prioritas – prioritas yang ada di Kemendes Ataupun dari menteri keuangan bisa terakomodir, menunggu perbup terkait dengan aturan ataupun anggaran yang disusun tahun 2023.

” Desa Bangunrejo tadi usulan- usulan sudah masuk melalui musyawarah ,tetapi kalau yang sesuai aturan dari Kemendes , prioritas tentunya terkait anak Stunting, BLT DD masih ada, juga peningkatan ekonomi nasional yang menjadi fokus dari Kemendes,” tutur camat ketapang.

Agung Yanto kepala Desa Bangunrejo menjelaskan, Kita melihat pagu anggaran di sesuaikan dengan perbub, intinya yang terpenting skala prioritas, infrastruktur yang diharapkan oleh warga karena selama ini seperti pembangunan infrastruktur sangat berkurang sekali karena adanya pengalihan Covid 19.

” Kami tetap mempunyai aturan bahwa di tahun 2023 masih mengadakan juga BLT DD, 25% maksimal bisa berkurang dari anggaran Dana Desa, Mudah-mudahan bisa berkurang lah artinya bisa menambah, ada harapan daripada keluarga.untuk pembangunan infrastruktur,” pungkasnya.

 

 

Laporan : Ridwan/ BR

Related posts

Bupati Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sampaikan Dua Raperda

Wujudkan Kondusifitas Dalam Pilkades,Wabub Minta Panitia Dan Panwas Berkerja Sesuai Aturan

Puluhan Keluarga Penerima Manfaat Desa Nangka Terima BLT DD