Fasilitator Sekolah Penggerak Kunjungi SDN 01 Trans Batumarta VII Wujudkan Sekolah Unggulan Di OKU Timur

OKU TIMUR, INFODESAKU – Fasilitator Sekolah Penggerak adalah pendamping Kepala Sekolah, Guru Pendidik, dan Pengawas Sekolah/Penilik. Untuk mewujudkan sekolah yang berpusat pada murid SDN 01 Trans Batumarta VII yang merupakan salah satu Sekolah Penggerak yang ada di Kecamatan Madang Suku III Kabupaten OKU Timur terima kunjungan Fasilitator Sekolah Penggerak, Jum’at (18/11/2022).

Pada kesempatan ini Kepala Sekolah Penggerak SDN 01 Batumarta VII Suwardi, S.Pd mengucapkan terimakasih kepada Bapak Yaspin Yolanda, M.Pd.,Si, yang menyempatkan hadir ke Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII.

“Alhamdulilah selama ini kita hanya dengar melalui daring, sekarang kami dapat berjumpa langsung dengan fasilitator seperti beliau”, ucapnya.

Suwardi juga mengatakan kunjungan lapangan dari fasilitator bertujuan untuk memberikan pembinaan secara langsung kepada sekolah penggerak. Menurutnya kunjungan ini merupakan langkah untuk memastikan sekolah penggerak yang sudah terpilih, agar mampu menjalankan konsep pendidikan yang sesuai dengan merdeka belajar.

Ia juga menjelaskan fasilitator bertugas untuk memantau, menjawab permasalahan yang ada di sekolah, dan melihat secara langsung kegiatan di sekolah binaan.

“Dalam pertemuan ini, guru-guru mendapat bimbingan secara langsung dari fasilitator. Menemukan solusi dari problematika yang ada di kelas saat menerapkan kurikulum yang berlaku saat ini, Semoga dengan kegiatan kunjungan dari fasilitator ini SDN 01 Trans Batumarta VII mampu mejadi sekolah penggerak unggulan di OKU Timur,” Pungkasnya.

 

 

Laporan : Imam, SR

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya