Festival Sebiduk Sehaluan, SDN 3 Batumarta VI Tampilkan Tari Bali Kembang Girang

OKU TIMUR, INFODESAKU – Bertempat di Zona 1 Martapura, SDN 3 Batumarta VI Turut tampil dalam acara festival Sebiduk Sehaluan Tahun 2022 dengan Tema Melestarikan Kebudayaan di Era Digitalisasi Menuju OKU Timur Lebih Mulya. Minggu, (13/11/2022)

Siswa SDN 3 Batumarta VI yang tampil didampingi oleh Kepala Sekolah SDN 3 Batumarta VI Supriyono, S.Pd., M.Pd, Kepala Sekolah penggerak SDN 01 Batumarta VII Suwadi, S.Pd., Dan Pengasuh tari Ibu Agustustina Intan Purnamasari, S.Pd, Sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti lomba tersebut.

Dengan penuh percaya diri para siswa SDN 3 Batumarta VI menampilkan Tari Bali Kembang Girang dalam acara Festival Sebiduk Sehaluan yang diadakan Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Sanggar Seni Sebiduk Sehaluan.

Suwardi, S.Pd selaku Koordinator dan juga Kepala KSB Kecamatan Madang Suku III merasa sangat bangga karena penampilan Siswa SDN 3 Batumarta VI sangat bagus, dan dapat melihat penampilan Kesenian Daerah dari berbagai Kecamatan, Suwardi juga berharap kedepan dapat meningkatkan motivasi siswa.

“Saya sangat senang dapat melihat penampilan Kesenian Daerah dari berbagai Kecamatan , apa lagi penampilan Tari Bali Kembang Girang dari siswa SDN 3 Batumarta VI sangat bagus, Semoga kedepan para siswa dapat kreatif serta dapat melestarikan Budaya Bangsa”, ungkapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 3 Batumarta VI Supriyono, S.Pd., M.Pd, sangat Mendukung adanya acara ini dan bangga dengan apa yang telah di tampilkan para siswa nya. Ia pun mengatakan kedepan para siswa di OKU Timur khusus nya di kecamatan Madang Suku III supaya melestarikan Budaya Daerah.

” Saya sangat mendukung acara acara seperti ini karena kegiatan seperti ini dapat meningkatkan motivasi siswa agar dapat lebih kreatif, dan untuk Penampilan Tari Bali Kembang Girang yang di tampilkan siswa SDN 3 Batumarta VI sangat bagus, saya sangat senang sekali dengan penampilan anak- anak” pungkasnya.

 

 

Laporan : Imam Suryadi 

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya