Pemerintah Desa Ciketak Salurkan BLT DD Tahap 11 Dan 12 Tahun 2022

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintah Desa Ciketak, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap 11 dan 12 ( untuk bulan November dan Desember 2022 ) pada hari Jumat ( 18/11/2022 ), bertempat di Balai Desa Ciketak, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan. Penyaluran BLT ini sesuai dengan Instruksi Presiden yang tertuang di Perpres 104 tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Penggunaan Dana Desa dimana 40 % harus terserap untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai.

Dalam acara tersebut hadir Sekdes Ciketak, Kasi Kesra Kecamatan Kadugede, Kasipem Kecamatan Kadugede, Kasi Trantib Kecamatan Kadugede, Ketua BPD, Pendamping Desa, Perangkat Desa serta warga penerima BLT DD.

Acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini dibuka secara resmi oleh Sekdes Ciketak, Asep Kurnia.

” Warga Desa Ciketak ada sebanyak 84 KPM, untuk penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dan akan menerima bantuan uang tunai sebesar Rp. 600.000 untuk Bulan Nopember dan Desember 2022 ,” ujar Sekdes.

Menurut Asep Kurnia, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap 11 dan 12 ( Nopember dan Desember 2022 ) ini sudah sesuai dengan kriteria, dirinya berharap untuk warga penerima BLT DD ini menggunakan bantuan ini dengan sebaiik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, jangan dibelanjakan ke hal-hal yang tidak penting.

Acara penyaluran BLT DD tahap 11 dan 12 ( Nopember, Desember 2022 ) untuk 84 KPM Desa Ciketak Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan ini berlangsung dengan tertib, aman dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA