Guyub Rukun Gotong Royong, Sunarso : Harapkan Desa Gunung Sugih Menjadi Desa Yang Rapi Dan Sehat

OKU TIMUR, INFODESAKU – Indonesia terkenal dengan berbagai kebudayaannya dan juga masyarakatnya, salah satunya budaya gotong royong. Budaya inilah yang masih dipegang oleh masyarakat desa di Indonesia sehingga solidaritas warganya sangat tinggi, seperti di Desa Gunung Sugih, Kecamatan Semendawai Suku III, Kabupaten OKU Timur ini ketika ada suatu pembangunan fasilitas atau pembenahan lingkungan, warga kampak – kompak dan berbondong- bondong keluar rumah untuk bahu-membahu mengerjakannya. Minggu (20/11/2022).

Warga Gunung Sugih, Kecamatan Semendawai Suku III adakan gotong royong pembuatan drainase Lingkungan Lokasi RT 03 RW 01. Kepala Desa Gunung Sugih Sunarso, S.Kom., SH, menjelaskan budaya gotong royong biasa dilakukan di desa Gunung Sugih.

“Untuk mewujudkan masyarakat guyub dan rukun, sesuai dengan Visi dan Misi terus kami gerakan. Hari ini kami adakan gotong royong Pembuatan Drainase Lingkungan yang Lokasinya di RT 03 RW 01. Sebelumnya juga di RT 02. RW 01 pembuatan Jembatan ke sawah, ” Jelas Sunarso Kepala Desa Gunung Sugih.

Sunarso juga berharap ke depan Desa Gunung Sugih menjadi desa yang rapi, sehat dan memadukan visi misi dengan Gerakan menanam 1000 Pohon di pinggir jalan .

“Memadukan Visi Misi dengan Gerakan menanam 1000 Pohon di pinggir jalan , seperti Pohon pinang dan Pucuk merah, Alhamdulilah penanaman pohon pinang sudah berjalan,” Pungkasnya.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan dan kegiatan ini mendapat respon yang positif sehingga terealisasi dengan sukses.

 

Laporan : Imam Suryadi

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya