Kecamatan Madang Suku III Adakan Upacara Peringatan Hut Ke 77 PGRI Dan HGN Tahun 2022

OKU TIMUR, INFODESAKU – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Madang Suku III Kabupaten OKU Timur adakan Upacara peringatan HUT Ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Upacara SDN 02 Trans Batumarta IX, Jumat (25/11/2022).

Upacara di ikuti oleh seluruh anggota PGRI dan semua PTK se Kecamatan Madang Suku III, Muai dari Paud TK, SD, SMP, MI, MTS serta MA. Dalam kegiatan tersebut Sekcam Kecamatan Madang Suku III, Harno, SE Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Komandan Upacara Tahmid, Petugas pengibar Bendera dan Paduan suara dari SMPN 02 Madang Suku III.

Sebelum Upacara dimulai di awali dengan atraksi dan penampilan seni dari siswa siswi SD dan SMP, selain itu juga di meriahkan pertunjukan sulap oleh ketua KSB Madang Suku III.

Ketika di konfirmasi awak Media INFODESAKU Ketua K3S Kecamatan Madang Suku III Suwardi, Spd mengatakan Kegiatan ini akan dilaksanakan secara bergilir dari gugus ke gugus agar semua merasakan keberadaan PGRI.

“Pada HUT ke 77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 diharapkan guru di Kecamatan Madang Suku III menjadi lebih dewasa, Bukan hanya bisa memberikan contoh tetapi jadi contoh dalam keadaan apapun, Dapat melaksanakan P5 Propil Pelajar Pancasila dan Best Praktic”, ujar Suwardi.

Suwardi juga mengatakan di HUT PGRI ini juga diadakan penggalangan dana dari semua peserta upacara untuk korban Gempa di Cianjur.

“Semoga dapat meringankan saudara kita yang terkena Bencana Gempa Bumi, Saya juga mengucapkan kepada semua pihak yang telah membantu semoga menjadi amal Ibadah kita semua, Hidup PGRI, Hidup Guru, Solidaritas Yes”, Pungkasnya.

Menurut PC PGRI Kecamatan Madang Suku III, Suyatno, S.Pd mengatakan Kegiatan ini akan terus di tingkatkan kwalitas nya.

” Pada tahun ini di awali dengan jalan sehat pada tanggal 22 November 2022 kemarin, untuk tahun depan akan di kemas lebih meriah lagi, ini hari kita hari guru siapa lagi kalau bukan guru yang mengisinya”, tutupnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Polsubsektor Madang Suku III, Kepala Puskesmas Batumarta VIII Madang Suku III, Babinsa, Tokoh Masyarakat dan Para Purna Bakti Guru.  (IMAM SR)

Related posts

Ketua Kwarcab Minta Jajaran Pramuka Tingkat Kecamatan Di Berbagai Kegitan Sosial Pramuka Harus Hadir

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional