Pemdes Singasari Jonggol Salurkan BLT DD Tahap IV ke130 KPM

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa Singasari, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor menggelar penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahap ke Empat Bulan November Tahun 2022 kepada 130 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

“Ini suatu program atau gerakan bantuan langsung tunai jadi yang bersumber dari Dana Desa dan Pemerintah Desa tugasnya hanya menjalankan amanah untuk menyalurkan bantuan tersebut ke masyarakat langsung,” ucap Euis Sujana Kepala Desa Singasari saat di lokasi penyaluran bantuan tersebut. Yang bertempat di kantor desa pada (01/12/22).

Nampak dilokasi kegiatan, Euis dan beberapa staf Desa Desa Singasari dalam penyaluran BLT DD dirinya menuturkan bahwa bagi para KPM sebanyak 130 orang penerima terhitung dari bulan Oktober, November, dan Desember jadi untuk tahun ini sudah terealisasi bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, untuk penyaluran bantuan di tahun ini tuntas dan saat ini kita salurkan bantuan itu dari tiga bulan, setiap bulannya sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) dengan jumlah keseluruhan yang diterima oleh masyarakat sebesar Rp. 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah),” Jelasnya.

Masih kata Euis menambahkan, dirinya tak mau lama-lama namanya bantuan dari Pemerintah ingin segera kita merealisasikan ke masyarakat, setelah pencairan kita langsung bagikan kepada warga yang menerima bantuan tersebut. Mudah-mudahan kedepannya Pemerintah baik Pusat, Provinsi, maupun Kabupaten agar lebih tanggap lagi akan bantuan-bantuan seperti ini.

“Harapan saya untuk semua Kepala Desa dalam penyaluran BLT-DD ini harus sesuai prosedur yang ada, sesuai dengan peraturan karena bantuan ini sangat sensitif jadi kita benar-benar harus transparan terkait setia penyaluran bantuan khususnya bantuan langsung tunai ini.” Pungkasnya.

 

 

Laporan : EPF

 

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA