Camat Rumpin Lepas 17 ODGJ Berat Untuk Dievakuasi Masal Gratis ke PKJN-RSJMM

BOGOR, INFODESAKU – Camat Rumpin, yaitu  Drs. Ade Zulfahmi M.Si., yang didampingi oleh Kapolsek Rumpin yaitu Kompol Sumijo S.H.,M.H, Danramil 0621-19/Rumpin yaitu  Kapten Inf Iwan Wardhana, melepas 17 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) Berat Se-Kec.Rumpin, untuk dilakukan evakuasi masal antar jemput gratis ke Pusat Kesehatan Jiwa Nasional RSJ.Dr.H. Marzoeki Mahdi (PKJN-RSJMM), untuk dilakukan perawatan, pengobatan dan rehabilitasi selama 3 minggu kedepan.

“Saya Camat Rumpin, melepas 17 ODGJ Rumpin untuk dilakukan evakuasi dan pengobatan di RSJMM, semoga setelah selesai dirawat, ODGJ bisa kembali sehat” Ungkap yang disampaikan oleh Camat Rumpin sesaat sebelum ke-17 ODGJ, satu persatu memasuki bus menuju ke RSJMM. (30/11).

Sekitar 100 peserta yang terdiri dari : Aparat Kec.Rumpin, Polsek, Koramil, Satpol PP, Puskesmas, TKSK, IPSM, Pendamping ODGJ, RT/RW, Media, Keluarga, ODGJ, dll, memadati Aula Pertemuan Kec.Rumpin yang berlokasi di Jln Prada Samlawi No.2 Rumpin Kab.Bogor.

Ke-17 ODGJ Berat Rumpin, merupakan ODGJ yang telah dilakukan pendataan dan pemeriksaan sebelumnya oleh Dinkes Kab.Bogor melalui Puskesmas Rumpin yang dipimpin oleh dr.Kuncahyo Sri Harri Murthi, Puskesmas Cicangkal yang dipimpin oleh dr.Tatik Yuniarti dan Puskesmas Gobang yang dipimpin oleh dr.Syamsu Wirman, beserta petugas pemegang program kesehatan jiwa masing-masing puskesmas.

Pendamping ODGJ dari Dinsos Kab.Bogor untuk wilayah Kec.Rumpin yaitu : Nurbani Firdaus, bersama PSM, Satpol PP, Polsek, Koramil, dll, memimpin penjemputan ODGJ Berat dari rumah ke rumah untuk dibawa ke lokasi kegiatan guna dilakukan pemeriksaan dan evakuasi masal antar jemput gratis oleh PKJN RSJMM

Iyep Yudiana, SKM. MKM., sebagai Penanggung jawab kegiatan Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat, Pemeriksaan dan Evakuasi Masal ODGJ Berat Se-Rumpin, yang didampingi oleh dr.Agnes SB Samosir, Sp.KJ., sebagai Psikiater dan dr.Haris Kristian Sarumaha, sebagai dokter Instalasi Gawat Darurat RSJMM, beserta Perawat jiwa lainnya, berhasil memeriksa dan menetapkan 17 ODGJ Berat dari 14 Desa Se-Kec.Rumpin, untuk dilakukan evakuasi masal dengan menggunakan kendaraan operasionsl 1 Unit Bus RSJMM, yang diserah terimakan langsung oleh Camat Rumpin di hadapan seluruh peserta yang hadir untuk mengiringi kepergian anggota keluarganya untuk mendapatkan kesembuhan melalui perawatan dan pengobatan medis di PKJN-RSJMM.

🖐Stop Pemasungan dan Penelantaran ODGJ.

🤝Manusiakan Manusia lebih Msnusiawi.

💪Sehat Jiwa : Pulih, Produktif dan Mandiri. (Red/PKRS PKJN-RSJMM)

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini