Disdukcapil Lampung Selatan Maksimalkan Pelayanan

LAMSEL, INFODESAKU – Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil Lampung Selatan , maksimalkan proses pelayanan pengurusan dokumen pindah dan menetap Serta perekaman e-KTP Baru.

Drs.Edy Firnandi.M.Si kepala Discapil kabupaten Lampung Selatan menjelaskan, cara membuat surat pindah cukup bawa data kartu keluarga (KK) , Gak perlu bawa surat dari sana , nanti dari di terbitkan surat pindah, langsung lapor ke Capil sana.

” Ya mengurus surat pindah bawa data KK langsung bisa kesini ,gak melalui Desa lagi, ya kalau mau ke desa dulu gak apa – apa lapor, tapi kalau sudah kesini tetap kita layani, kalau bisa kita jadikan satu hari,” papar Edy Firnandi.

Lanjut Edy Firnandi ,sampai saat ini tidak ada masalah ,tidak ada kendala mengenai blangko KTP kita masih ada dan memang kita prioritaskan ke orang – orang yang belum punya KTP.

” Sekarang ini bisa kita layani semua, kalau orang baru buat, persyaratannya pertama bawa photo copy KK Usia sudah 17 tahun , dipastikan data sudah benar, benar dalam arti ijazah nya sama cek dulu ijazahnya jangan sampai nanti di rekan dan dicetak beda datanya gitu, cek dulu datanya samakan,dengan yang ada, kalau nanti beda kita perbaiki seperti yang pertama, ” Jelas Edy

Pesan saya ke masyarakat ,ya kalau ada perubahan dokumen kependudukan data pribadi, ya segera lapor, misal kalau dia menikah segera di urus status kawinnya ,dia meninggal segera lapor ,nanti kita bikin akte kematian , kalau sudah usia 17 Tahun kita rekam.

“Namanya peristiwa penting dan peristiwa kependudukan, jangan sampai keluarga kita meninggal di biar – biarin sekian tahun, kalau sudah menikah cepat di buat proses perubahan nya, kemudian kita minta masyarakat itu ngurus langsung dan secepatnya datang saja ke kita,( disdukcapil),” pungkasnya.

 

 

Laporan : Ridwan/BR

 

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan