Kormi Kabupaten Sukabumi Gelar Minggu Bergerak Salah Satu Program Andalan

SUKABUMI, INFODESAKU – Kormi (Komite Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia) bersama Disbudpora Kab. Sukabumi gelar Kegiatan Minggu bergerak bertempat di Monumen Palagan Bojong Kokosan yang di penuhi antusias Masyarakat untuk mengikuti olahraga bersama yang di hadiri langsung Ketua Kormi Kab. Sukabumi Bunda Hj. Yani Jatnika Marwan beserta jajarannya, Minggu (04/12/22).

Dalam kegiatanya Ketua Kormi Kab. Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan, Ketua Kormi Kab. Sukabumi pun mengatakan kepada Awak Media, ” untuk di tahun 2022 memang ini adalah yang terakhir, Gurak (Minggu Bergerak) itu adalah Program andalan di Kormi, jadi saya pikir untuk tahun – tahun kedepannya Gurak masih tetap di pertahankan. ,” Ujar Ketua Kormi Kab. Sukabumi.

Sambungnya, jadi Program Kormi itu bukan hanya di Kabupaten tapi juga seharusnya mereka bisa melakukan kegiatan – kegiatan ini di kecamatan. Jadi artinya Gurak itu Minggu Bergerak, tidak apa – apa kalau mereka melakukannya bukan pada saat hari minggu juga, sebetulnya tujuannya meningkatkan drajat Kesehatan Masyarakat.

Ketua Kormi pun mengatakan kembali, Kegiatan ini untuk gerakan Masyarakat jadi kami tidak melombakan, tapi di dalam program kami juga ada dulu pernah mengadakan lomba. Lanjutnya.

Harapan saya kedepannya, Gurak menjadi Program unggul bukan hanya pada Kormi saja, dan semua bukan hanya di Kecamatan tapi semua bisa melaksanakan Program Gurak ini. Intinya kita semua harus bergerak, minimal kita melakukan 6000 langkah setiap hari, dan kadang – kadang anak – anak, remaja itu menjadi malas gerak. Jadi kami harapkan dengan di adakanya Kegiatan Gurak ini mereka bisa lebih aktif.” Harapannya.

Sementara di sela – sela kegiatanya Kadis Budpora Kab. Sukabumi Budi Yono mengatakan, ” Harapan dari kami Masyarakat Kab. Sukabumi dengan di adakanya Kegiatan Gurak yang mana dilaksanakan di setiap wilayah di setiap Kecamatan dalam 1 bulan sekali, tetapi dengan Kegiatan tersebut tidak bisa kebagian satu tahun dalam satu Kecamatan tersebut, dan tidak terpenuhi semuanya. Berarti hanya 12 Kecamatan di berbagai tempat yang di hitung strategis oleh Ibu Ketua. ,” Katanya.

Lebih lanjut Budi Yono membahkan bila mana kegiatan di gelar dan juga nanti kalau seandainya jarak yang berdekatan dengan satu Kecamatan dengan Kecamatan yang lain bisa di gabungkan. Lanjutnya.

Sambungnya, anggaran setiap tahunnya ada dari Diabudpora untuk Kormi itu untuk Kegiatan tersebut, terkadang anggaran tambahan itu ada namun di saat sekarang itu seperti apa, jangankan untuk kegiatan – kegiatan yang baku, yang sudah lama aja kemungkinan dengan adanya aturan dari Pemerintah pusat agak susah juga, namun mudah – mudahan kalau seandainya DPRD bisa akomodir apa yang jad kebutuhan.

Kadis Budpora juga mengatakan, Kegiatan Gurak ini bukan hanya di ikuti oleh Ibu – ibu saja, tapi semua juga bisa mengikuti Kegiatan Gurak ini.” Pungkasnya.

 

Laporan : BA

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring