Dampak Bansos Cair, Pelaku Ekonomi Di Sukabumi Mulai Membaik

SUKABUMI, INFODESAKU – Beberapa pelaku ekonomi di Pasar Semi Modern Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mulai merasakan dampak positif dari penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) BBM, Sembako dan PKH oleh Pemerintah.

Bantuan yang di saluran melalui PT Pos Indonesia tersebut, dirasakan dampaknya positif oleh para pelaku ekonomi khususnya di Sukabumi. Dari pasar tradisional hingga warung-warung kecil dilingkungan warga, semuanya merasakan perputaran uang bansos yang dibagikan oleh pemerintah baru-baru ini.

“Alhamdulillah, warga sudah banyak yang belanja di warung saya, bahkan ada juga mereka yang membayar hutang bekas ngambil sembako di warung, jadi saya bisa memutarkan uangnya untuk belanja lagi ke pasar,” ungkap, Rani (35) salah pelaku ekonomi di Sukabumi, Senin (05/12/2022) kepada awak media.

Senada juga di sampaikan oleh Armita (38) salah satu pedagang kaki lima di Cibadak, yang ikut serta merasakan dampak positif pencairan bansos.

“Sejak hari Jum’at kemaren, ada peningkatan omset,” kata, PKL yang biasa berjualan pakaian dalam yang mangkal diemperan pertokoan Cibadak.

Lanjutnya, sebelum ada pencairan bansos, ia terkadang harus pulang dengan tangan kosong karna sepi pembeli.

“Alhamdulillah, penjualan hari ini bisa buat belanja lagi, jadi bisa muter uangnya, mudah-mudahan ini menjadi suatu pertanda baik, terkait pemulihan ekonomi nasional,” pungkasnya.

 

 

Laporan : Rt

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan