Desa Babulang Melaksanakan Penyerahan Tahap IV Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD) Tahun 2022

LAMSEL, INFODESAKU – Penyerahan BLT DD tahap IV Tahun Anggaran 2022. Desa Babulang di gelar di balai desa Babulang kecamatan Kalianda kabupaten Lampung Selatan di realisasikan Rabu, (07/12/2022).

Kegiatan penyerahan BLT DD Desa Babulang di hadiri oleh Zaidan SE camat Kalianda dan juga selaku pejabat kepala desa babulang , Nur Aiin Abas ketua BPD Desa Babulang, Djamari Babinsa, Fahmi Nurjaya Bhabinkamtibmas, Ridwan Kusuma pendamping desa Kecamatan Kalianda, Marlina pendamping desa lokal, tokoh masyarakat, tokoh Adat dan tamu undangan penerima bantuan serta seluruh Aparatur Desa.

Di lokasi kegiatan Zaidan SE PJ kepala Desa Babulang Dan aparatur desa dalam penyaluran BLT DD, PJ kades Babulang menuturkan bahwa bagi para KPM sebanyak 85 orang penerima terhitung dari bulan Oktober, November dan Desember jadi untuk tahun ini sudah terealisasi bantuan tersebut.

” Alhamdulilah, untuk penyerahan bantuan di tahun ini tuntas dan saat ini kita salurkan bantuan itu dari tiga bulan, setiap bulan nya sebesar Rp .300.000,-(Tiga Ratus Ribu Rupiah) dengan jumlah keseluruhan yang di terima oleh KPM sebesar Rp.900.000,-( Sembilan Ratus Ribu Rupiah),” jelasnya.

Di tempat yang sama Haris sekretaris desa Babulang mengharapkan ,dalam penyaluran BLT DD ini harus sesuai prosedur yang ada , sesuai dengan peraturan karena bantuan ini sangat sensitif jadi kita benar – benar harus transparan terkait penyaluran bantuan khususnya bantuan langsung tunai ini,” pungkasnya.

 

 

Laporan : Beddi Rizal

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring