Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD) Tahun 2022. Desa Pematang Terealisasi

LAMSEL, INFODESAKU – Pemdes Pematang menyerahkan BLT DD tahun 2022 sebanyak 92 KPM yang dilaksanakan Di Balai Desa Pematang kecamatan Kalianda kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (10/12/2022).

Kegiatan yang dihadiri oleh Zaidan SE camat Kalianda, Edi Hamzah kepala Desa pematang, M.Dinar ketua BPD Desa, Anies Robiansyah pendamping lokal desa, Ridwan Kusuma pendamping Desa kecamatan Kalianda, tamu undangan dan seluruh Aparatur desa pematang.

Zaidan SE dalam sambutan nya mengatakan, pembagian BLT DD ini sebanyak 92 KPM terhitung dari bulan Oktober ,November dan Desember, jadi untuk tahun 2022 ini sudah terealisasi dan yang terakhir.

“Alhamdulilah untuk penyerahan bantuan tahun ini tuntas ,dan saat ini kita salurkan bantuan itu dari tiga bulan ,setiap bulan nya sebesar Rp 300.000, dengan jumlah keseluruhan yang di terima oleh KPM sebesar Rp 900.000.- ( Sembilan ratus ribu rupiah), ” jelas camat.

Di tempat yang sama Edy Hamzah kades pematang menambahkan, untuk tahun 2023 ada bantuan ekstrim,khusus yaitu KPM yang menerima sesuai dengan 4 katagori,satu masyarakat yang sakit menahun, dua masyarakat yang rajin berobat seperti cuci darah, ketiga masyarakat yang sudah lansia dan disabilitas.

” Jadi untuk tahun 2023 nanti KPM yang dapat atau layak mendapatkan bantuan itu yang sesuai dengan 4 kategori tadi yang kita bantu. Warga yang sakit menahun, dan sudah tidak bisa bangun lagi ,sudah tua itu yang harus kita layani dan dapat bantuan ekstrim,” pungkasnya.

 

Laporan : Beddi Rizal

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya