IKADA Kabupaten Lampung Selatan Gelar Santunan Anak Yatim Dan Seminar Parenting

LAMSEL, INFODESAKU – Ikatan Keluarga Anggota Dewan (IKADA) Lampung Selatan, yang terdiri dari para istri anggota Dewan menggelar rangkaian kegiatan refleksi akhir tahun (15/12/2022) yang kebetulan berdekatan dengan peringatan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember mendatang. Adapun kegiatan yang dimaksud adalah seminar parenting yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan memberikan santunan kepada ratusan anak Yatim yang berasal dari 7 (Tujuh) Daerah Pemilihan Di Lampung Selatan yang didampingi oleh para Ibu/Bapak dari anak-anak yatim/piatu tersebut.

Acara dibuka dengan lantunan ayat suci Al Quran yang dibawakan oleh Ust. Febriansyah, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua IKADA Lampung Selatan, Hj. Sullia, S. Pd, yang merupakan istri dari Ketua DPRD Lampung Selatan. Dalam sambutannya, Hj. Sullia mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin IKADA setiap tahunnya.

“Ibu-ibu sekalian, kegiatan ini adalah salah satu agenda wajib disetiap penghujung tahun. Kami sebagai istri dari para anggota dewan merasa terpanggil untuk meringankan beban anak-anak kita yang kurang beruntung. Sengaja kami undang para ibu sekalian, karena mengingat di bulan ini pula kita akan memperingati hari Ibu. Inilah sebagian kecil wujud kepedulian kami sebagai istri dari anggota dewan, mohon jangan dinilai dari apa yang kami beri, harapan kami adalah apa yang kami sampaikan semoga bermanfaat bagi anak-anakku sekalian” ujar Hj. Sullia dengan senyum dan suaranya yang khas.

Acara kemudian dilanjutkan dengan seminar parenting dengan tema “Mendidik Anak Dengan Cinta” dengan narasumber Ibu Linda Wuni, S. Tp dari Bandar Lampung yang merupakan alumnus Lemhanas dan Ketua IV Badan Kerjasama Organisasi Wanita Se-Provinsi Lampung. Paparan materi yang disampaikan mudah dipahami dan dimengerti oleh seluruh peserta yang hadir dan dilakukan secara interaktif, sehingga seminar yang disampaikan semakin menarik.

Imam pemimpin doa di kegiatan tersebut adalah Ust. Khoirul Ulum, salah satu Imam Masjid Agung Kalianda. Kemudian secara simbolis, ketua IKADA yang didampingi oleh anggota IKADA yang merupakan istri dari seluruh Wakil Ketua DPRD beserta satu orang anggota DPRD yang kebetulan hadir, Hj. Rusdianti, memberikan santunan dan perlengkapan sekolah, yang kemudian diikuti oleh seluruh anggota IKADA.

Ada sedikit keharuan di moment ini tatkala anggota IKADA menyerahkan santunan dan bantuan perlengkapan sekolah kepada masing-masing anak Yatim/Piatu, bahkan beberapa diantaranya tampak menyeka airmata seraya memeluk dengan penuh haru.

Seluruh pelaksanaan kegiatan ini di koordinatori dan dipersiapkan segala sesuatunya oleh Heria Novisya, S.H., M.M selaku Notulen IKADA yang dibantu dengan beberapa staf Bagian Fasilitasi & Pengawasan Sekretariat DPRD Lampung Selatan.

 

 

Laporan : BR

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik