Jelang Penghujung Tahun, Pemdes Karya Mekar Alokasikan Dana Samisade di Dua Titik

BOGOR, INFODESAKU – Program bantuan keuangan infrastruktur Satu Miliar Satu Desa (Samisade) Kabupaten Bogor tahun 2022 saat ini tengah disosialisasikan bahkan diantaranya ada yang sudah melaksanakan launching dimasing-masing Desa menjelang akhir tahun. Dan pelaksanaan launching merupakan sarana atau media informasi kepada warga masyarakat.

Pemdes Karya Mekar alokasikan dana samisade ( satu milyar satu desa) untuk pembangunan infrastuktur betonisasi jalan desa dilaksanakan secara padat karya tunai dengan kerjasama dengan masyarakat. Pembangunan tersebut di laksanakan di kampung pasir petey RT. 009 /003 Desa Karya Mekar Kecamatan Cariu dengan Panjang 500 Meter, Lebar 3 Meter, Tinggi 12 Centi Meter dengan jumlah anggaran sebesar Rp.350.000.000. (Tiga Ratus Lima Puluh Juta Rupiah). Dan di kampung Gogongo Apih RT 009/012 dengan Panjang 700 Meter, Lebar 3 Meter, Tinggi 15 Centi Meter. dengan anggaran sebesar Rp.650.000.000.- (Enam Ratus Lima Puluh Juta Rupiah).

Menurut Ketua TPK (tim pelaksana kerja) Ilan Sunarya menjelaskan saat di lokasi mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada pemerintah yang sudah memberikan bantuan dana samisade (satu milyar satu desa) yang mana anggaran samisade ini cuma ada di kabupaten Bogor dan memang anggaran samisade ini sangat membantu sekali dalam pembangunan infrastuktur.

“Harapan saya program samisade ini bukan hanya di tahun 2022 saja tapi kalau bisa terus berlanjut untuk di Tahun selanjutnya, supaya pembangunan di pedesaan bisa terealisasikan,” tutur Ilan kepada Infodesaku pada Kamis (15/12/2022).

Sementara itu Kepala Desa Karya Mekar H. Jaji menambahkan, dirinya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor yang mana sudah memberikan program samisade ( satu milyar satu desa) yang mana program ini sangat menyentuh kepada masyarakat, karena infrastuktur jalan desa sangat menunjang roda perekonomian mayarakat.

“Saya berharap program samisade ini bisa terus berlanjut supaya jalan jalan yang belum tersentuh oleh program pemerintah bisa terbangunkan dan juga demi kemajuan kabupaten Bogor termaju di tunjang oleh infrastuktur supaya kabupaten Bogor maju.” Pungkasnya.

 

 

Laporan : Endang. M

Related posts

Pemdes Kompa Realisasikan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Jalan

Pemdes Tajimalela Berkeringat Bersama Warga

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional