Sinkronisasi Data DPMD Kabupaten Sukabumi Gelar Monev di Ikuti 77 Desa

SUKABUMI, INFODESAKU – Dalam rangka peningkatkan kapasitas serta sinkronisasi data Dinas DPMD Kabupaten Sukabumi menggelar monev yang di ikuti 77 Desa dari 5, Kecamatan, bertempat di Desa Langensari Kecamatan Parungkuda. Senin (19/12/22).

Saat usai kegiatanya Dinas DPMD melalui, Kasi Peningkatan Kapasitas SDM Pemerintahan Desa, Sony dirinya menyampaikan kepada Infodesaku bahwa hari ini kita sedang melakukan pembinaan dan monitoring kaitan dengan administrasi keuangan administrasi Pemerintahan Desa dan Pelaporan Desa kita maksudkan untuk mempersiapkan diri di laporan akhir tahun anggaran.

“Pembinaan ini dimaksudkan untuk supaya desa-desa tertib secara administrasi kepatuhan dalam membuat laporan itu aja.” Ungkapnya kepada Infodesaku. Senin(19/12).

Lebih lanjutnya hari ini ada 5 Kecamatan, semua desanya mengikuti monev dan berjumlah semua desa ada 77 Desa, kurang lebih kita bagi perwilayah agar tidak menumpuk dan juga supaya lebih efektif dibanding kalau dikumpulkan dalam satu ruangan kan kita juga tetap harus melaksanakan prokes. Diantaranya 5 Kecamatan Parungkuda, Kabandungan,Kalapanunggal,Bojong Genteng, Parakansalak, Ciambar dan Cidahu.

“Alhamdulilah seluruh Desa itu hadir di datanya ada nanti semuanya jadi tim hari ini di kebetulan ditempatkan di Desa Palasari kemudian untuk besok di tempat lain tapi tetap itinya per wilayah semua desa yang ada di wilayah tersebut kita harus ikut melakukan pembinaan dan sinkronisasi itu lebih karena Dpmd itu ada hanya sebatas pembinaan.” Jelasnya

 

 

Laporan : BA

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa