BUMDes Cinangneng Kembangkan Ekonomi Lokal

BOGOR, INFODESAKU – Kecamatan Tenjolaya terkenal dengan destinasi wisata, pertanian dan perikanan yang tergolong tinggi.Salah satu upaya untuk menigkatkan perekonomian yakni dengan pengelolaan BUMDes.

Hal itu terlihat dalam pelaksanaan anggaran BUMDes yang digelontorkan oleh pemerintah Desa cinangneng.Dalam melaksanakan BUMDes merupkan badan usaha milik desa, Rabu (21/12/2022).

Pada kesempatan itu ketua Bumdes Cinangneng Edy Muslih,menyampaikan kepda media.BUMDes merupakan garda terdepan untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kedatangan BUMDes memberi aura positif diwilayah khususnya di desa Cinangneng dan sudah sejauh ini pengelolaan BUMDes dapat berjalan dengan baik. BUMDes merupakan usaha yang digalakkan untuk pemberdayaan masyarakat, kami berharap bantuan modal itu terus berlanjut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya desa Cinangneng,” ujarnya.

BUMDes cinangneng mendapatkan modal 100 juta, dari.Dana Desa kegiatan usaha yang sudah berjalan sudah dua jenis yaitu bidang konveksi, dan perikanan,ini sudah berjalan kurang lebih sudah setahun.

“Alhamdulillah dengan adanya program BUMDes sangat bermanfaat dan kami,pun berharap kedepan ada penambahan modal dari pihak desa agar semua bidang-bidang usaha yang terencana dapat berjalan sesuai yang diharapkan”. tambahnya.

 

 

Laporan : IES

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya