Jelang Akhir Tahun, Pemerintah Desa Sumur Kucing Realisasikan BLT DD Tahun 2022

LAMTIM, INFODESAKU – Pemerintahan Desa ( pemdes) Sumur kucing,kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur menyalur kan langsung tunai( BLT) Dana Desa ( DD) ke 135 Keluarga penerima manfaat (KPM) pada Minggu, 18/12/2022. Bertempat Balai Desa setempat.

Hadi Suroto kepala Desa Sumur Kucing mengatakan, keluarga penerima manfaat (KPM) untuk tahun ini tidak ada perubahan, masih tetap berjumlah 135 KPM, Kemungkinan untuk tahun yang akan datang ada perubahan sesuai peraturan pemerintah ( permendes), yang jelas akan ada pengurangan untuk tahun 2023 keluarga penerima manfaat tidak seperti tahun 2022 ini.

” Kita juga masih menunggu aturan atau perdes yang akan di terapkan pemerintah menyangkut BLT DD. Ada tiga prioritas keriteria untuk Keluarga penerima manfaat (BLT) Dana Desa (DD) Tahun 2023 mendatang,adapun kategori nya yaitu, Miskin ektrem,kemudian lansia sebatang kara, dan mempunyai penyakit menahun, gunakan lah BLT DD ini dengan sebaik- baik mungkin, belanjakan sandang pangan, papan, sehingga bisa lebih bermanfaat ” terangnya.

Ditempat terpisah H.Ponijan selaku tokoh masyarakat desa Sumur Kucing ,sangat senang dan mendukung dengan ada nya bantuan langsung tunai ini.

“kami berdoa semoga selalu peduli dengan warganya khususnya pemerintahan desa Sumur Kucing ini,” pungkasnya.

 

Laporan : RIDWAN

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA