Akibat Serangan Jantung, DRJ Meninggal Dunia di Kapal

LAMPUNG, INFODESAKU – Saat diperjalanan, seorang penumpang kapal motor penyebrangan (KMP) sebuku berinisial DRJ (57) tahun, meninggal dunia dikapal yang sedang belayar Merak Banten menuju Bakauheni Lampung.

Dikutip dari Beritakita.co.id dan Bongkarselatan.com DRJ merupakan seorang warga Jln Cendana, Kelurahan Tanjung Seneng, Kota Bandar Lampung. Ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 18.20 WIB sore tadi Minggu, (25/12/2022).

Menurut keterangan YS istri almarhum mengatakan, DJR bersama dirinya berlayar menumpangi KPM Sebuku sekitar pukul 17.30 WIB, dari pelabuhan Merak menuju ke pelabuhan Bakauheni.

Selang 15 menit, setelah kapal berlayar DJR pun mengeluh sesak nafas dan merasa masuk angin kepada istri dan anaknya. Kemudian, anak almarhum langsung menghubungi petugas KMP Sebuku.

Lanjutnya, saat itu jugalah DJR diberikan pertolongan pertama dengan menggunakan oksigen dan minyak angin, bertujuan untuk mengurangi rasa sesak ditubuhnya.

“Setelah DRJ ada sedikit perubahan, tak lama kemudian ia kembali merasakan pusing dan sesak nafas ditubuhnya. Maka dengan sigap pengguna jasa yang merupakan tenaga kesehatan langsung membawa keruang kesehatan KMP Sebuku” Bebernya.

Dihubungi terpisah, Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengatakan, penumpang KMP yang meninggal dunia itu berdasarkan keterangan pihak dari tenaga kesehatan, lantaran terkena serangan jantung.

“Betul, almarhum DRJ sempat merasakan sesak dan sempat juga mendapatkan perawatan. Almarhum meninggal dunia akibat terkena serangan jantung”. Ucapnya.

Lanjutnya, mengatakan bahwa pihaknya dengan sigap membantu mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Kalianda.

“Personil KSKP Bakauheni bersama ambulan dari ASDP telah membawa almarhum ke RSUD Bob Bazar Kalianda. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tenaga medis, korban dinyatakan telah meninggal dunia, dan jenazah saat ini sudah dibawa oleh pihak keluarganya untuk dikebumikan”. Tandasnya.

 

Laporan : Yogi

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya