Desa Madugondo Gelar Musdesus Penetapan Calon Penerima BLT Dana Desa Tahun 2023

OKU Timur, INFODESAKU – Bertempat di Kantor Desa Madugondo, Pemerintah Desa Madugondo Kecamatan Belitang Jaya Kabupaten OKU Timur selenggarakan Musyawarah Desa Khusus (MUSDESUS) dalam rangka Validasi, Finalisasi dan Penetapan KPM BLT-Dana Desa Tahun Anggaran 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Belitang Jaya, M. Nuh Hudawi, S.E., M.M., Kepala Desa Madugondo, Sungkowo, Babinsa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Perangkat Desa Madugondo dan Calon penerima BLT, Kamis, (05/01/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyiapkan anggaran Dana Desa untuk pemulihan ekonomi masyarakat, pemberian Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD).

Di kesempatan ini Kepala Desa Madugondo, Sungkowo menyampaikan untuk penerima manfaat BLT-DD tahun 2023 ini tidak seperti tahun lalu.

“Tahun 2022 berjumlah 75 KPM, namun untuk 2023 ini penerimanya hanya 20 orang sehingga ada yang perlu dikurangi dari nama-nama yang ada”. Ucap Sungkowo Kepala Desa Madugondo.

Ia juga mengatakan Dari 20 penerima manfaat BLT-DD tahun 2023 kriterianya masih sama dengan tahun sebelumnya. Namun karena adanya aturan maka perlu dikurangi penerimanya.

” Saya berharap setelah disepakati 20 penerima manfaat BLT-DD tersebut tidak ada perubahan anggaran sehingga tidak perlu mengurangi penerima yang sudah disepakati, Saya juga berpesan kepada warga dari yang kemaren 75 KPM dan yang sekarang tinggal 20 KPM warga jangan pada ribut”, Pungkas Kepala Desa Madugondo. (Imam Suryadi).

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA