Wujudkan Sinergitas Solid Pemdes Cikeas Lakukan Ini

BOGOR, INFODESAKU – Berbagai cara dilakukan untuk mewujudkan Pemerintahan Desa yang semakin harmonis bersama semua Lembaga Desa. Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, belum lama ini mengadakan sinergitas bersama kelembagaan desa jalin kebersamaan di pantai Carita mengawali awal tahun 2023.

Kegiatan diikuti oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Babinsa, Bhabinkamtibmas, Binwil Desa, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kader PKK dan Posyandu, Karang Taruna, RT/RW, Linmas serta tokoh masyarakat setempat.

Kepala Desa Cikeas, H.Ervan Sulaeman mengatakan, sinergitas Pemerintah Desa dengan semua lembaga desa, serta elemen yang ada didesa harus terjalin dengan baik, karena mempunyai satu tujuan yang sama yakni membangun desa dan terwujudnya masyarakat desa semakin sejahtera.

” Perlu diadakan sinergitas antara pemerintah desa dengan semua lembaga desa agar tujuan membangun desa menjadi semakin maju dapat terlaksana demi mewujudkan masyarakat desa yang sejahtera,” ujar Kepala Desa.

Sementara itu Babinsa Cikeas Serka Sadiman mengatakan, sinergitas yang dibangun oleh pemerintah desa dengan melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas adalah bentuk soliditas yang sangat bagus dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman masyarakat desa.

” Sinergitas pemerintah desa bersama babinsa dan babinmas sebagai bentuk soliditas pemdes untuk memberikan kenyamanan serta keamanan warga desa dari segala bentuk gangguan serta permasalahan warga desa. Kami babinsa, babinmas selalu berjalan bersama, sinergi dengan pemerintah desa mendukung program desa serta menjaga kamtibmas desa sesuai dengan tugas kami sebagai bintara pembina desa,” tandas Serka Sadiman.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring