Suhu Politik Pilkades Memanas, Camat Limbangan Minta Panitia Jaga Integritas

GARUT, INFODESAKU – 2023 merupakan tahun politik bagi 82 desa di Kabupaten Garut yang tersebar di 28 Kecamatan, diantaranya 4 desa di Kecamatan Balubur Limbangan membuat suhu politik lokal desa mulai memanas. Selasa, (10/01).

Menyikapi hal tersebut Drs. Heri Hermawan saat ditemui di Ruang kerjanya mengatakan dari 4 desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) 3 Pilkades serentak terdiri dari Desa Limbangan Barat, Desa Pasirwaru, Desa Galihpakuwon dan 1 Pemilihan antar waktu (PAW)yaitu Desa Cigagade.

“Satu hal yang lumrah ketika mendekati Pilkades Suhu politik desa memanas selagi dalam koridor kewajaran, terlebih pelaksanaan Pilkades ini kurang dari 5 bulan lagi”, tuturnya.

Heri juga meminta agar panitia menjaga integritas dan idevendesinya menjalankan semua tahapan sesua dengan aturan yang berlaku untuk meminimalisir perselisihan dan sengketa di Pilkades 2023 karena sebagian besar masalah Pilkades disebabkan oleh ketidak netralan panitia.

“Dalam hal ini keterlibatan Pemerintah kecamatan sebatas Sub panitia Pilkades dan sebagai badan penyelesaian perselisihan dan sengketa yang di pimpin oleh Sekretaris camat”, pungkasnya.

 

Laporan : BHEGIN

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA