Pemdes Bale Kambang Alokasikan Samisade Tahap II di Dua Titik

BOGOR, INFODESAKU – Program bantuan keuangan infrastruktur Satu Miliar Satu Desa (Samisade) Kabupaten Bogor tahun 2022 saat ini tengah disosialisasikan bahkan diantaranya ada yang sudah melaksanakan launching dimasing-masing Desa menjelang akhir tahun. Dan pelaksanaan launching merupakan sarana atau media informasi kepada warga masyarakat.

Dalam jenis kegiatan betonisasi jalan yang berlokasi di lingkungan RW 01 dengan volume Panjang 850 Meter x Lebar 2,5 Meter X 0,15 Centimeter dan di lingkungan RW 02 dengan volume Panjang 750 Meter X Lebar 3 Meter X 0,15 Centimeter yang bersumber dana bantuan keuangan Kabupaten.

Anap Setiawan Kepala Desa Bale Kambang Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor mengatakan, alhamdulillah, saat ini kita sedang melaksanakan pembangunan jalan di dua titik yang bersumber bantuan dari Kabupaten yaitu program samisade semoga dalam pembangunan ini berjalan dengan lancar sesuai apa yang diharapkan.

“Untuk di tahap II ini ada 2 titik pembangunan dengan jumlah bantuan sebesar Rp. 1.000.000.000 (Satu Milyar Rupiah) dengan jenis kegiatan betonisasi jalan, dan saat ini sedang tahap finishing” ucap Anap kepada Infodesaku saat ditemui di Kantor Desa pada Kamis (26/01/2023).

Masih kata Anap lebih lanjut, harapannya tentunya jalan yang di perbaiki kembali terbuka sebagai akses masyarakat sehingga masyarakat merasa terbantu atas perbaikan jalan serta dapat kembali di lalui lagi oleh masyarakat.

“Kegiatan samisade ini sangat penting bagi desa-desa harapannya agar tetap ada dan dapat di tingkatkan lagi nilai dari samisade di setiap desanya dan Ucapan terima kasih kepada Pemkab Bogor dengan adanya program samisade sangat bermanfaat buat masyarakat.” Pungkasnya.

 

 

 

Laporan : EPF

Related posts

Pemdes Kompa Realisasikan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Jalan

Pemdes Tajimalela Berkeringat Bersama Warga

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional