Asdi Bakal Calon Kepala Desa Karanggan Bersilaturahmi Dengan Warga Dusun Dua

BOGOR, INFODESAKU – Berniat untuk merubah Desa karanggan menuju Karanggan yang lebih maju, Asdi salah satu bakal calon kepala Desa Karanggan bersilaturahmi dengan para tokoh dan masyarakat se dusun dua Desa Karanggan. Dalam silaturahmi yang di hadiri ketua RW, ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh Agama dan masyarakat Rt 05 Rw 08 Asdi memaparkan visi misi nya untuk membangun Desa karanggan menuju Karanggan baru. Yang berlokasi di Kediaman H. Rosadi pada Sabtu (28/01/2023).

“Sebagai putra daerah saya berniat untuk mencalonkan sebagai kepala desa karanggan, pencalonan saya bukan tanpa dasar akan tetapi setelah adanya musyawarah dengan para sesepuh, tokoh masyarakat, dan seluruh ketua Rt dan Rw se Desa karanggan, dan pada intinya mendukung saya untuk maju mencalonkan sebagai kepala Desa karanggan,” Ucap Asdi dalam sambutannya.

Lebih lanjut Asdi menyampaikan program unggulan yang akan di lakukan pada tahun pertama jika dirinya terpilih menjadi kepala desa, akan memperbaiki pelayanan masyarakat. Dan dirinya pun pernah menjabat sebagai pelaksana tugas kepala desa di Desa cikahuripan kecamatan Klapanunggal, dan waktu dirinya di pindahkan tugas ke kecamatan Gunung Putri, ia pun pernah di beri kepercayaan kembali untuk menjabat sebagai pelaksana tugas kepala desa Cikeas Udik kecamatan Gunung putri.

“Alhamdulilah saya dapat menuntaskan program program desa sesuai dengan harapan masyarakat, saya ini penduduk asli desa karanggan, begitu mirisnya saya kenapa justru di tempat saya tinggal, penerangan jalan tidak ada padahal kita bayar pajak, ini adalah salah satu kebutuhan masyarakat kita, yang butuh penerangan, selain penerangan juga kantor desa sebagai sarana utama pelayanan, masyarakat butuh pelayanan kan datang ke kantor desa, jadi program awal kita akan perbaiki kantor desa supaya masyarakat pun nyaman untuk datang ke desa,” jelas Asdi.

Asdi menambahkan sebagai program unggulan akan menerapkan program Desa Digital. Tujuannya untuk transparannya dalam pengalokasian dana yg masuk ke desa sehingga masyarakat dapat melihat sendiri melalui web Desa, dan saya tidak bekerja sendiri tentunya akan ada tim yang akan mendukung guna terlaksananya program tersebut,” pungkasnya.

Di tempat yang sama tim relawan Asdi, Nicholas menyampaikan program program baik jangka pendek atau pun jangka panjang yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. Visi misi kami di sini jelas untuk meningkakan kesejahtraan masyarakat, jika pak asdi terpilih dan di percaya masyarakat untuk memimpin desa karanggan di tahun pertama kita akan pokuskan ke pembangunan kantor desa, dan ambulance desa, sebagai sarana pelayanan masyarakat, selain itu dengan desa digital masyarakat akan lebih mudah untuk mendapatkan pelayan melalui android karna kan jaman sekarang rata rata masyarakat sudah pegang android, setelah itu kita akan upayakan pendidikan dan kesehatan, untuk peningkatan ekonomi kami akan upayakan pemberdayaan masyarakat melalui UMKM, dengan di awali pembekalan ilmu melalui pendidikan ataupun pelatihan pelatihan.

“Dengan harapan melaui desa digital masyarakat bisa lebih cerdas, dan lebih mandiri tanpa harus mengharapkan adanya bantuan akan tetapi masyarakat akan menciptakan inovasi sendiri untuk peningkatan ekonomi dengan di dukung SDM yang cukup, untuk itu kita akan adakan Balai latihan kerja untuk para pemuda, pelatihan ITE, dan mungkin kedepannya program pendidikan dan kesehatan gratis”. Pungkasnya.

Dalam sesi tanya jawab, salah satu warga yang enggan di sebutkan namya mempertanyakan ada apa dengan pemerintahan desa karanggan?.

“Ada apa dengan pemerintahan yang sekarang? Desa tetangga begitu rapih dan megah kantor desanya, mobil ambulance, mobil siaga itu sampai berjejer, kenapa desa karanggan tidak bisa? Jika di banding dengan desa tetangga kita ini jauh tertinggal dari segi kemajuan desa, ini curhat aja ya? Harapan saya siapapun nanti yang menjadi pimpinan di desa karanggan dapat memberikan pelayanan masyarakat terutama kesejahtraan baik ekonomi, keamanan lingkungan,”. Tukasnya.

 

 

Laporan : EPF

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya