Giat KKG Gugus Muhammad Yamin Kecamatan Madang Suku III di SD Negeri 03 Batumarta VI

OKU TIMUR, INFODESAKU – Forum Kelompok Kerja Guru Kecamatan Madang Suku III, Kabupaten OKU Timur menyelenggarakan kegiatan “Pelatihan Mandiri Platform Merdeka Mengajar” Kegiatan berlangsung mulai pukul 08:30 WIB sampai dengan 12:30 WIB di SD Negeri 03 Batumarta VI.

Kegiatan ini di bimbing oleh Cici Trisya Widi Hastuti, S.Pd dan Muhammad Barcenur, S.Pd., yang juga merupakan guru sekolah penggerak SD Negeri 01 Batumarta VII. Peserta kegiatan ini terdiri dari seluruh guru Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus Muhammad Yamin, Kamis, (09/02/2023).

Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua KKG Gugus Muhammad Yamin Kecamatan Madang Suku III, Bambang Ismadi, S.Pd., Pengawas Sekolah Kecamatan Madang Suku III, Lilik Purwanti, S.Pd., M.Pd., Ketua K3S Kecamatan Madang Suku III, Suwardi, S.Pd., dan Kepala Sekolah SDN 03 Batumarta VI, Supriyono, S.Pd., M.M.

Dalam kesempatan ini Ketua KKG Kecamatan Madang Suku III, Bambang Ismadi, S.Pd. mengucapakan terimakasih kepada para guru yang hadir dalam kegiatan ini.

” Sebagai Guru Gugus Muhamad Yamin ini kita tentunya mempunyai potensi – potensi, baik sebagai guru penggerak, sekolah penggerak ataupun pengawas, mungkin pemateri agar di isi Bapak atau Ibu guru.”, ungkapnya.

Di kesempatan ini juga Ketua K3S Kecamatan Madang Suku III, Suwardi S.Pd., yang juga merupakan Kepala Sekolah Penggerak SD Negeri 01 Trans Batumarta VII, dalam sambutannya mengatakan alhamdulilah dengan adanya Kelompok Kerja Guru (KKG) sudah banyak perubahan di sekolah-sekolah.

” Di SD Negeri 03 Batumarta VI sudah banyak kemajuan – kemajuan, Mudah mudahan SD Negeri 03 ini dapat berubah dari merdeka mandiri belajar ke merdeka mandiri berubah, tetapi untuk berubah mandiri belajar menjadi mandiri berubah ini harus di sertai niat yang kuat, “ujar Ketua K3S Kecamatan Madang Suku III Suwardi.

Ia juga mengatakan dengan nanti kita berubah menjadi mandiri berubah, semua harus berubah baik tampilannya atau pun yang lainnya.

“Guru guru harus kreatif, tergerak, bergerak dan menggerakkan, Guru harus bisa bikin suatu yang membuat sekolah menjadi nyaman, peduli terhadap lingkungan, yang tadi tidak disiplin menjadi disiplin karena kita sudah berubah dari mandiri belajar menjadi mandiri berubah, mudah mudahan kita semua bisa mencapai itu,” kata Suwardi.

Ditempat yang sama Pengawas Sekolah Kecamatan Madang Suku III, Lilik Purwanti, S.Pd., M.Pd., dalam arahannya berharap setelah aktivitas KKG ini kegiatan nya supaya dilanjutkan.

” Bapak Ibu yang dekat dengan pengawas silahkan berkomunikasi, bila kegiatan hari ini membahas tentang PMM ke depan mudah-mudahan bukan PMM lagi yang di bahas, setelah hari ini besok sudah ada yang mengunggah aksi nyata,” Pungkasnya.

Hadir juga dalam kegiatan ini Supriyono, S.Pd., M.Pd., Kepala Sekolah SDN 02 Batumarta VII, I Nyoman Sukarya, S.Pd., Kepala Sekolah SDN 01 Batumarta VIII

Marhamah, S. Pd., Kepala Sekolah SDN 01 Batumarta VI, Budi Sujarwo, S.Pd. dan Kepala Sekolah SDN 02 Batumarta VI, I Made Suela, S.Ag.

 

Laporan : Imam Suryadi

Related posts

Ketua Kwarcab Minta Jajaran Pramuka Tingkat Kecamatan Di Berbagai Kegitan Sosial Pramuka Harus Hadir

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional