Dikunjungi Kasubdit Binmas Polda Jabar, Pemdes Gunung Putri Jadi Pilot Project Pemilu 2024

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintahan Desa (Pemdes) Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, mendapatkan kunjungan dari Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Babinkamtibmas Dit Bimas Polda Jawa Barat (Jabar), Rabu (22/2/23).

Kunjungan itu dilakukan sebagai pilot project optimalisasi kinerja Babinkamtibmas wilayah Kabupaten Bogor.

Kegiatan Asitensi Tim Survervisi ini digelar di Aula Desa Gunung Putri yang dihadiri oleh seluruh Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas Se-Kecamatan Gunung Putri.

Kepala Sub Direktorat Babinkamtibmas Dit Bimas Polda Jawa Barat AKBP Wawan Hermansyah mengatakan, melalui asistensi tim supervisi tersebut diharapkan adanya sinergitas antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan kepala desa dalam menciptakan kondusifitas wilayah jelang Pemilu 2024.

“Kegiatan ini merupakan pilot project Direktrorat Bimas Polda Jabar dimana kami akan menilai wilayah mana yang diunggulkan dalam mendongkrak ekonomi masyarakat, mendukung Harkamtibmas menjelang Pemilu 2024,” ucap AKBP Wawan Hermansyah.

Menurutnya, tiga pilar yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa merupakan tiga unsur yang tidak bisa dipisahkan dan saling bersinergi dalam mewujudkan keamanan, dan ketertiban di masyarakat.

“Kegiatan ini juga merupakan salahsatu bagian dari program Polda Jabar untuk menyambut pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan datang,” paparnya.

Selanjutnya Ia juga menjelaskan, pihaknya akan mengunjugi beberapa lokasi untuk melihat produk unggulan masyarakat, baik ibu-ibu PKK atau komunitas yang nantinya dapat dijadikan contoh bagi pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia.

“Nanti akan kami sampaikan kepada pimpinan jika ada produk unggulan yang bisa dibawa ke tingkat provinsi atau nasional yang merupakan program kreativitas masyarakat di masing-masing wilayah,” tukasnya. (Red)

 

Related posts

Pantau Lomba Satkamling di Desa Kelaten, Kapolres Lamsel: Operasional Satkamling Paling Penting

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Ratusan Polisi RW Diluncurkan Di Sukaraja, Siap Jaga 3600 RW Se Kabupaten Bogor