KKG Kecamatan Parungkuda Gelar Kompetisi Sains Nasional Tingkat Sekolah SD

SUKABUMI, INFODESAKU – Puluhan Sekolah tingkat SD di Kecamatan Parungkuda ikuti lomba Kompetisi Sains Nasional tingkat Kecamatan Parungkuda yang di gelar oleh KKG Parungkuda bertempat di Gedung Sekolah SDN Leuwi Orok. Senin (27/02/23).

Saat di temui Ketua KKG Muhamad Cepy Hidayat, Spd, dirinya menyampaikan, Alhamdulilah kegiatan hari ini bisa berjalan dengan lancar dan saya memberikan apresiasi begitu besar terhadap semua sekolah, yang di ikuti Sekolah SD Negri dan Swasta sebanyak 21 sekolah, untuk materi yang di lombakan adalah Matematika dan Ipa, dan kita harapkan sehingga bisa menghasilkan peserta didik yang benar -benar menguasai dari pada apa yang kita harapkan selama ini,kemudian mudah -mudahan menjadi wakil dari Parungkuda untuk berkiprah lagi di tingkat Kabupaten.”terangnya Cepy kepada Infodesaku, Senin(27/02).

Lebih lanjut Cepy menambahkan, keberadaan KKG ini merupakan sesuatu yang meningkatkan profesional dari pada guru itu sendiri dan mungkin ini suatu trobosan yang luar biasa bagi kami karena dengan adanya kegiatan seperti ini keberadaan kami selaku KKG di tingkat Kecamatan Parungkuda ini bisa berkontribusi yang menghasilkan nanti hasil yang terbaik.

“Harapan kami ini budaya positif yang harus di pertahankan dan di kembangkan kedepanya serta kami butuhkan dukungan dari semua pihak agar bisa berjalan dan semakin sukses.” Harapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Pengawas Pendidikan Parungkuda,Asep Sapyudin,S.Pd.MM Iya menuturkan, Alhamdulilah acara kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan sekejul dengan menghasilkan juara dari tingkat 1 sampai dengan 5, insyaallah untuk mewakili di tingkat Kabupaten kita menunggu informasi dari panitia.

” Harapanya kita sebagai pengawas mudah-mudahan semua siswa-siswa kita yang ada di Kecamatan Parungkuda itu meningkat kompetensinya dimana kegiatan ini salah satunya akomodir untuk pengembangan kompetensi para siswa, kemudian bagi para guru pembimbing mudah-mudahan mereka tetap semangat didalam membimbing bagi siswa-siswa tersebut hingga menghasilkan putra putri yang bisa bersaing di tingkat Kecamatan baik tingkat Kabupaten hingga di tingkat lainya.” ungkapnya.

Ketua PGRI, PK Parungkuda,Dadin Nuryadin menyampaikan bahwa di tahun ini kegiatan KSN ini bukan hal yang baru di setiap tahun dilakukan, namun tahun ini di serahkan kepada panitianya dari orang -orang KKG tingkat Kecamatan Parungkuda dengan harapkan semoga lebih terfokus dalam setiap kegiatannya,karena setelah ini akan segera akan di rampungkan pentas PAI (Pentas Agama Islam) dan juga penyelenggaranya KKG PAI, selanjutnya kegiatan O2SN yang mana akan di kelola oleh guru-guru PJOK, ya itu kegiatannya adalah olah raga.

“Jadi untuk hal tersebut PGRI sengaja meletakkan hal tersebut untu lebih relevant kedepanya, Guru PAI dengan pentas PAInya,kemudian Guru Olah Raga dengan bidang Olahraganya, dan Guru Umum dengan Umunya, jadi ada tiga tingkat lomba di kelola secara profesi oleh masing -masing sesuai dengan keahlian ilmunya. Hal tersebut dilakukan tentunya dengan harapan dan cita-cita semoga para siswa yang mendapatkan penghargaan hari ini menjadi lebih berprestasi di tingkat Kabupaten Sukabumi dengan membawa nama baik Kecamatan Parungkuda.” pungkasnya.

 

 

Laporan : BA

Related posts

Ketua Kwarcab Minta Jajaran Pramuka Tingkat Kecamatan Di Berbagai Kegitan Sosial Pramuka Harus Hadir

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional