Banjir di Sukadana Lampung Timur, Kapolres Terjunkan personil

LAMTIM, INFODESAKU – Dampak hujan deras semalam suntuk mengakibatkan beberapa wilayah terdampak banjir, tidak terkecuali salah satu wilayah di Lampung timur yaitu : Desa pasar Sukadana kecamatan Sukadana tampak terendam air Kamis, (09/3/2023).

Menyikapi masalah banjir yang terjadi di Lampung timur tersebut, kepala kepolisian resort ( Kapolres ) Lampung timur AKBP M. Rizal Muchtar menerjunkan sejumlah personil beserta perahu karet guna evakuasi. Warga yang terdampak bencana banjir tersebut. Melalui Kasat Samapta AKP Zulkarnain, Kapolres menyampaikan bahwa polri tanggap bencana. Ini merupakan bentuk kepedulian polri ,kami terjun kan personil langsung guna evakuasi warga dengan perahu karet yang di miliki.

“Di perkirakan sekitar 125 rumah di Desa pasar Sukadana tersebut di genangi air sehingga warga harus di evakuasi sementara.” Ujarnya.

Tingginya curah hujan serta dampak luapan air dari sungai way Capang di duga menjadi penyebab terjadinya banjir yang menggenangi ratusan rumah warga dan pasar di Desa pasar Sukadana.

“Saat ini fokus kepada keselamatan warga dahulu yang akan kami evakuasi karna di khawatirkan akan adanya hujan susulan yang akan mengakibatkan banjir lebih besar lagi” ucap kasat samapta.

Dengan kami terjun langsung ini ,berharap masyarakat dapat terbantu dan kita do’akan semoga banjir cepat surut dan warga dapat beraktifitas seperti semula lagi ” pungkasnya.

 

 

Laporan : Ridwan

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik