Puluhan Keluarga Penerima Manfaat Desa Nangka Terima BLT DD Tahun Anggaran 2023

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintah Desa Nangka, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Bulan Januari, Februari dan Maret Tahun 2023 pada hari Jumat ( 03/03/2023 ) bertempat di Balai Desa Nangka.

Dalam acara tersebut hadir Kades Nangka, Kasipem Kecamatan Kadugede ( Perwakilan Kecamatan Kadugede ), Pendamping Desa, Perangkat desa serta warga penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Nangka selama tiga bulan yaitu Bulan Januari, Februari dan Maret Tahun 2023, disalurkan oleh Pemerintah Desa Nangka untuk 31 KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ). Setiap Keluarga Penerima Manfaat masing-masing menerima bantuan sebesar Rp.300.000,- per bulan, total untuk 3 bulan sebesar Rp. 900.000,-

Proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Nangka berlangsung dengan tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar.

Kepala Desa Nangka Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, Sukmana S.T berharap kepada penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain.

” Dahulukan kepentingan pokok dahulu, gunakan bantuan ini dengan bijak dan jangan dibelanjakan untuk keperluan yang tidak dibutuhkan.” tandas Kades.

 

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring