Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa, Kapolsek Kadugede Berikan Penyuluhan dan Pembinaan

KUNINGAN, INFODESAKU – Kapolsek Kadugede AKP Karyana beserta Kanit Binmas Polsek Kadugede Aipda Ade Syarifudin berikan pembinaan dan penyuluhan dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ( LDKS ) bertempat di SMP Negeri Satap Margabakti, Desa Margabakti Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, Sabtu (18/03/2023).

“ Siswa merupakan bagian dari pemuda penerus cita-cita bangsa, karenanya kita harus mendidiknya dengan baik, memberikannya pendidikan terbaik dalam rangka menyiapkan mereka menuju masa depan yang gemilang sehingga mampu menjadi tonggak kemajuan bangsa,” ujar Kapolsek Kadugede, AKP Karyana.

Kapolsek mengatakan bahwa Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ( LDKS ) mencetak generasi muda yang berkarakter merupakan sebuah bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar-dasar sebuah organisasi di sekolah, seperti Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) atau kepramukaan. Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ( LDKS ) ini bertujuan untuk Menanamkan jiwa kepemimpinan, kemandirian, dan keteladanan kepada siswa.

“ Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ( LDKS ) merupakan syarat yang harus dilalui para siswa dan siswi sebelum masuk menjadi pengurus OSIS, dimana siswa harus terlebih dahulu mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ( LDKS ) ini. Pelatihan ini punya peranan penting untuk membangun karakter kepemimpinan agar dimasa depan nanti ia bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk keluarga dan masyarakat,” pungkas Kapolsek Kadugede AKP Karyana.

 

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya