Warga Desa Kecapi Sumingrah BLT-DD Ekstrim Tahap pertama Cair

LAMSEL, INFODESAKU – warga Desa Kecapi Sumingrah karena BLT-DD Ekstrim Tahap Pertama Tahun 2023 Sudah Turun, yang dilaksanakan di Aula Desa kecapi Kecamatan Kalianda Lampung Selatan, Selasa (11/04/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh Pirma Romayansyah Camat Kalianda, Muhammad Rifki,ST.MT Pj kepala desa kecapi, Syahrizal ketua BPD desa kecapi, Fahmi Nurjaman bhabinkamtibmas, Lina marlina pendamping desa, Ridwan Kusuma pendamping kecamatan Kalianda dan seluruh aparatur Desa Kecapi.

Muhammad Rifki selaku Pj kepala desa kecapi menjelaskan, Ya, seperti tadi yang disampaikan sama pak camat dalam sambutannya, BLT-DD ini adalah bentuk perhatiannya pemerintah kepada rakyatnya, Jadi kami di sini berusaha menjadi amanah kepada pemerintahan pusat disampaikan kepada rakyat membutuhkan namanya BLT-DD, bantuan langsung tunai yang diambil dari dana desa.

” Ini digunakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari, untuk beli beras untuk kebutuhan pangan. Jadi mudah mudahan bisa bermanfaat untuk triwulan pertama. Untuk pembagiannya ini ada tiga desa, jadi ini desa kedua yang didatangi oleh pak camat Kalianda Pirma Romayansyah, desa petama adalah Desa Pematang jam 9 pagi tadi, baru Selanjutnya setelah di sana selesai melanjutkan dengan Desa kecapi,” terang Muhammad Rifki.

Muhammad Rifki menambahkan, BLT-DD ini dari Dana Desa yang besaran nya 10% dari total dana anggaran dana desa, dan desa kecapi, kita Menyalurkan untuk 23 KPM. Data ini saya buat dari hasil langsung dari RT masing – masing , dari RT naik ke kepala dusun, naik ke pemberdayaan, naik ke sekertaris desa baru saya tanda tangani, jadi insyaalloh, ini yang layak dapat.

” Jadi harapannya apa yang di salurkan ini bermanfaat  bisa di manfaatkan oleh bapak – ibu sekalian sesuai kebutuhan nya, dan ini besarannya adalah 300 ribu perbulan, yang dibagikan per 3 bulan, Januari, februari dan Maret jadi 900 ribu,” pungkasnya.

 

Laporan : Beddi Rizal

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya