Libur Panjang , Bupati Meminta Jajaranya Tetap Memaksimalkan Kinerja

SUKABUMI, INFODESAKU – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meminta jajarannya untuk tetap memaksimalkan kinerja Terutama, di momen libur panjang Ramadhan 1444 Hijriah.

“Tolong menghadapi libur panjang ini, Dinas terkait yang memiliki tugas tambahan untuk memaksimalkan kerjanya,” ujarnya.

Menurutnya, pemerintah harus mampu menjawab kebutuhan masyarakat. Terutama dari sisi kelancaran arus mudik dan kebutuhan bahan pokok penting (Bapokting) menjelang lebaran.

“Perlu diyakini, masuk tatanan ini aparat harus menjawab persoalan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan pun mengucapkan selamat berlibur lebaran. Dirinya meminta, pasca libur lebaran semua dapat bekerja lebih baik.

“Mari kita berkerja maksimal. Sebab,pembangunan di Sukabumi harus terus berjalan baik. Semua ini demi kemaslahatan semuanya,” ungkapnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi Dedi Chardiman menambahkan, sejumlah personilnya sudah disiagakan untuk menghadapi arus mudik dan balik Idul Fitri 1444 Hijriah. Mereka tersebar di sejumlah posko yang bekerjasama dengan kepolisian.

“Personel dari Dishub ada 202 orang. Ketika ditambah dari Pol PP, BPBD, Damkar, Dinkes, Pramuka, dan Orari, jumlahnya mencapai 1.411 personel yang bertugas,” bebernya

Selain itu, sejumlah rencana rekayasa lalulintas pun sudah disiapkan.Hal itu untuk mengantisipasi kepadatan kendaran ketika arus mudik, balik, maupun wisata.

“Arus mudik diprediksi akan dimulai besok. Kita sudah siap menghadapinya,” terangnya.

Sekretaris Dinas Perdagangan dan Industri (Dagin) Kabupaten Sukabumi Dani Tarsoni menambahkan, bapokting menjelang lebaran relatif stabil. Selain itu, ketersediaanya aman untuk beberapa waktu ke depan.

“Pergerakan harga bapokting relatif stabil. Adapun beberapa komoditas yang naik, namun cukup aman,” jelasnya.

Apalagi, sejumlah bapokting terlihat surplus di Kabupaten Sukabumi.

“Beras kita surplus. Bapokting lainnya aman,” pungkasnya.

 

 

Laporan : BA

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan