Rakor,Jelang Pilkades Serentak Gelombang II,Semua Pihak ,”Bupati Buat Konsep Cipta Kodisi Asas Luber-Jurdil”

SUKABUMI, INFODESAKU – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami memimpin Rapat Koordinasi Pemilihan Kepala Desa Serentak Siklus II Gelombang II Tahun 2023 bertempati di Aula Setda, Palabuhanratu. Kamis (4/5/23)

Rakor yang dipandu Oleh Sekretaris Daerah Kab. Sukabumi (Sekda) Ade Suryaman, SH., MM ini menghadirkan puluhan camat dan unsur forkompimda serta stakholder terkait yang bertujuan dalam rangka untuk membahas persiapan Pilkades serentak siklus II gelombang II tahun 2023 di kabupaten sukabumi.

” Rakor ini dilaksanakan Dalam rangka memberikan sosialisasi dan informasi kepada stakeholder terutama Panitia tingkat kabupaten dan instansi yang akan memberikan layanan administrasi persyaratan bagi para calon kepala desa yang mencalonkan pada pilkades serentak tahun 2023″ Jelas Kepala DPMD Kab. Sukabumi Gun Gun Gunardi

Untuk diketahui pemilihan kepala desa serentak (pilkades serentak) di kabupaten sukabumi pada siklus II gelombang II tahun 2023 akan dilaksanakan di 71 desa pada 38 kecamatan pada tanggal 24 september 2023.

Sementara itu, Menurut Bupati seluruh panitia penyelenggara maupun stakeholder terkait harus dapat mengantisipasi berbagai potensi permasalahan yang timbul dalam pesta demokrasi pilkades serentak ini.

“Semua langkah di setiap tahapan pilkades ini harus senantiasa memperhatikan kebijakannya agar menjadi pijakan sekaligus pedoman dalam proses demokrasi ini guna mencapai tujuan menghasilkan kepala desa terpilih yang berkualitas dan sesuai harapan masyarakat untuk masa 6 (enam) tahun pemerintahan desa kedepan” Terangnya

untuk kelancaran dan suksesnya persiapan pilkades serentak ini, bupati berharap kepada semua peserta rakoor untuk menjadikan rakoor ini sebagai wahana menyampaikan saran dan pendapat dalam menangani berbagai potensi permasalahan seperti munculnya konflik internal di antaranya sensitivitas tinggi antar-pendukung atau terjadinya kecurangan.

“Buat konsep cipta-kondisi pilkades serentak sesuai asas luber-jurdil sehingga seluruh pihak yang terlibat di dalamnya, terutama seluruh warga masyarakat kabupaten sukabumi yang memiliki hak pilihnya merasa nyaman, aman, sehat, tertib, lancar dan sukses tanpa ekses negatif serta tidak ada yang golput”.Pungkasnya

 

 

Laporan : BA

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya