Pelatihan Tematik Trichompos, Kepada Kelompok Tani Di Kabupaten Lampung Selatan

LAMSEL, INFODESAKU – pelatihan Tematik Trichokompos dan Bantuan mesin pertanian yang dilaksanakan di dusun Tanjung Jaya Desa Munjuk Sampurna kecamatan Kalianda Lampung Selatan ,Rabu 10/05/2023.

Kegiatan yang di hadiri Haji Nanang Ermanto Bupati Lamsel, Bibit Purwanto Kadis TPH Bun,, Hasbi Aska kadis PUPR, Erdiyansyah SH.M.M Kadis PMD, Erwin Kepala desa Munjuk Sampurna dan seluruh aparatur desa.

Haji Nanang Ermanto Bupati Lampung Selatan Mengatakan, ” Kompos ini harus kita kembangkan, supaya tidak ketergantungan pupuk ,- pupuk kimia ,” ucap Nanang Ermanto Bupati Lamsel saat wawancara dengan Media Infodesaku.co.id.

” Dan Akan mengembalikan Harga Tanah itu sendiri menjadi Baik.” Tambah Bupati Lamsel

Haji Nanang Ermanto menambahkan,” ini warisan dari leluhur kita dan ini mudah ada di sekitar kita,”

“Mudah – mudahan ini bisa di manfaatkan dengan baik dan di jaga bantuan dari pemerintah daerah maupun bantuan dari pemerintah pusat, supaya untuk memperlancar para petani itu sendiri untuk meningkatkan hasil dari pertanian mereka,” papar Bupati Lampung Selatan.

Di tempat yang sama Erwin kades Munjuk sampurna menambahkan,” saya ucapkan terima kasih kepada dinas pertanian , terutama juga pak Haji Nanang Ermanto bupati yang hadir di desa kami,’ ungkap kades Munjuk sampurna.

” Mudah – mudahan bantuannya bisa bermanfaat untuk penerima bantuan ,” pungkas nya.

 

 

Laporan : Beddi Rizal

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan