Dinas Ketahanan pangan Sosialisasi Rekomendasi Keamanan Pangan Segar Asal Tumbuhan (PSAT)

LAMSEL, INFODESAKU – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lampung Selatan Sosialisasi Rekomendasi Keamanan Pangan Segar Asal Tumbuhan tahun Anggaran 2023, yang dilaksanakan di Kelurahan Way Urang kecamatan Kalianda Lampung Selatan, Rabu (24/05/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh Dewi Anggraini, STP.M.M Kabid Dinas Ketahan pangan, yang di dampingi Zulfina S,PM.SI Sekretaris, Iman Wahyudi, SH.Lurah Way urang, Devi ivana ketua TP PKK kecamatan Kalianda, Kader PKK, Posyandu dan seluruh Aparatur kelurahan Way Urang.

Dewi Anggraini, STP.M.M Kabid dinas Ketahan pangan menjelaskan,” kegiatan hari ini pemberian edukasi untuk kwt- kwt kita sebagai salah satu jalan kita untuk menuntaskan stunting, kelurahan Way Urang ini sebagai dari salah satu kelompok stunting kita,” ucap Dewi Anggraini Kabid Ketahan pangan Lamsel.

Di tempat yang sama Dian Prasojo Selaku Analis Ketahan pangan menambahkan, kegiatan hari ini di tujukan kepada kader desa, harapan nya kader desa mungkin dari kader PKK, kader posyandu dan kelompok wanita tani way urang, kenapa kami pilih kelurahan way urang, karena memang way urang merupakan salah satu Lokus stunting,” tutur Dian Prasojo.

” Tujuan kegiatan pada hari ini adalah memberikan pemahaman kepada kader – kader desa tentang penting nya keamanan pangan, khususnya pangan segar atau tumbuhan,” jelasnya.

Sesuai dengan tupoksi kami keamanan pangan, karena kita tahu sekarang ini banyak sekali ya mungkin pangan segar, banyak yang keamanannya belum terjamin, tapi sudah sudah ada beberapa juga pangan segar yang mungkin sudah teregeristasi contoh nya ada beras,” terang Dian Prasojo.

Kita berharap kader desa ini bisa memiliki pemahaman bagaimana memilih pangan segar , yang aman supaya dapat berpengaruh terhadap kesehatan manusia dan yang pasti karena ini program mengarah ke stunting, harapan nya stunting di kelurahan way urang ini dapat turun, syukur – syukur dapat bebas dari stunting,” papar Dian Prasojo Analis Ketahan pangan.

Di kesempatan yang sama Iman Wahyudi, SH Lurah Way Urang mengucapkan terimakasih sekali kepada dinas ketahanan pangan yang di hadiri oleh ibu camat , Bu lurah dan seluruh kader – kader baik PKK,posyandu , artinya ini memang benar – benar tepat sasaran,” ucap Iman Wahyudi.

Kegiatan sosialisasi bertujuan ini bertujuan bagaimana kita mengolah , menanam dengan cara yang tepat itu yang pertama, yang kedua tanaman itu tanaman gizi yang di tanam kenapa, karena di way urang ini di fokuskan karena rentan bukan stunting, rentan resiko stunting , karena dengan wilayah kita yang luas dan berkependudukan kita yang banyak,” pungkasnya.

 

Laporan : Beddi Rizal

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa