Panitia Pemilihan Kepala Desa Ciketak Kecamatan Kadugede Tahun 2023 Resmi Dilantik

KUNINGAN, INFODESAKU – Pelantikan Panitia Pemilihan Kepala Desa Ciketak Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan di laksanakan pada hari Selasa ( 13/06/2023 ), bertempat di Balai Desa Ciketak Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Pjs. Kepala Desa Ciketak, Muspika Kecamatan Kadugede, Ketua BPD, Perangkat Desa, Ketua Rt/Rw, Kepala Dusun, Ketua Karang Taruna, serta Tokoh Masyarakat

Pjs Kepala Desa Ciketak Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan Asep Kurnia, S.AP mengatakan Pelantikan Panitia Pemilihan Kepala Desa Ciketak Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan ini berhuhubungan dengan akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa Tahun 2023 Secara Serentak Se-Kabupaten Kuningan.

Sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Kuningan, maka dari pihak BPD melaksanakan kewenangannya untuk melantik Panitia Pemilihan Kepala Desa Ciketak Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan.

Ketua BPD Ciketak Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan Moch. Rois Spd berharap kepada Panitia Pilkades Ciketak yang sudah di lantik nantinya bisa melaksanakan dengan bailk sesuai aturan perundang undangan, berlaku adil, propesional dan netral jangan sampai ada keterpihakan saat Pilkdes nanti.

” Kami dari Badan Permusyawaratan Desa menghimbau kepada panitia yang baru dilantik agar bersikap netral dan profesional saat pelaksanaan pilkades nanti, panitia harus menjunjung marwah demokrasi, yang jujur dan adil, jangan ada keberpihakan pada salah satu calon manapun,” tegas Moch Rois.

Senada dengan ketua BPD, Camat Kadugede Maryanto, S.STP., M.Si menyampaikan kepada Panitia Pilkades Ciketak yang sudah dilantik agar nanti saat melaksanakan tugas harus berlaku adil, propesional dan netral, sesuai Peraturan Bupati Kuningan. Hal ini bertujuan untuk menjaga kondisi pada saat pemilihan pilkades berjalan kondusif.

” Bekerjalah dengan profesional, agar saat pelaksanaan pilkades nanti berjalan kondusif agar pesta demokrasi warga desa tidak ternodai.” pungkas Camat.

 

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Bupati Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sampaikan Dua Raperda

Wujudkan Kondusifitas Dalam Pilkades,Wabub Minta Panitia Dan Panwas Berkerja Sesuai Aturan

Puluhan Keluarga Penerima Manfaat Desa Nangka Terima BLT DD