Jalin Sinergitas, Babinsa Cibanon Lakukan Komsos

BOGOR , INFODESAKU – Berbagai cara dilakukan untuk menjalin komunikasi dan sinergitas antara TNI bersama rakyat. Salah satunya adalah dengan melakukan komunikasi sosial ( komsos ) secara langsung. Cara ini dilakukan oleh Babinsa Cibanon, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Serka Marwan Sutrisno melakukan komunikasi sosial, Senin (26/06/2023).

” Kami Babinsa selalu lakukan komunikasi sosial dengan mengunjungi warga secara bergantian, dari mulai tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda kita kunjungi untuk lebih mempererat sinergitas bersama warga diwilayah desa binaan,” ujar Serka Marwan.

Ditempat terpisah Kepala Desa Pasir Jambu, Ujang Supriadi mengapresiasi babinsa yang selalu rutin menjalin komunukasi yang baik dengan warga. Menurutnya sinergitas petugas dengan warga akan mempermudah petugas dalam memperoleh informasi tentang Kamtibmas di wilayah Desa Cibanon.

” Jalinan sinergitas yang harmonis antara petugas dan warga mempermudah informasi yang ada diwilayah, terutama informasi kamtibmas yang menjadi tugas babinsa,” jelas Kades.

Selanjutnya Kades berharap agar komunikasi sosial petugas bersama warga semakin ditingkatkan lagi, mengingat wilayah Desa Cibanon sangat luas dan berbatasan langsung dengan Kota Bogor untuk mengantisipasi serta meminimalisir adanya tindak kejahatan diwilayah Desa Cibanon.

” Sinergitas bersama warga terus dijalin agar desa cibanon semakin aman, nyaman dan terbebas dari ganngguan kamtibmas.” pungkasnya.

 

Laporan : AJH

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif