Pemerintah Kecamatan Parungkuda Adakan Rapat Persiapan Perencanaan PHBN

SUKABUMI, INFODESAKU – Pemerintah Kecamatan Parungkuda menggelar rapat persiapan perencanaan menjelang PHBN kedepan yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Selasa, (24/07/2023).

Usai kegiatan rapat PHBN Camat Parungkuda Deden Sumpena dirinya menyampaikan, kami sedang mengadakan rapat Paniti Teknis tentang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan hari jadi Kabupaten Sukabumi tingkat Kecamatan.

“Terkait isi dari pada kegiatan tadi sudah di rumuskan dan nanti Ketua Panitia yang akan menyampaikan acara – acanya yang jelas kegiatan ini dimulai dari awal Agustus sampai dengan akhir September,” Beber Camat Parungkuda.

Sambungnya, dua rangkaian kegiatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang kedua hari jadi Kabupaten Sukabumi, jadi satu kepanitiaan.

Sementara itu Ketua Panitia PHBN di tempat yang sama Ikhsan Muclis Sekcam Parungkuda menuturkan, untuk dilingkup Kecamatan Parungkuda sesuai dengan yang tadi di rapatkan dan kesepakatan bersama untuk rangkaian kegiatan itu mulai dari PHBI di bulan juli dan juga PHBN di bulan Agustus serta peringatan Hari jadi Kabupaten Sukabumi di bulan September.

Sambungnya, yang tadi juga pak Camat sampaikan itu merupakan rangkaian kegiatan yang juga tidak terpisahkan, mulai dari PHBI di tingkat Kecamatan akan dilaksanakan di tanggal 29 Juli 2023 atau 12 Muharam.

Lanjutnya, untuk kegiatannya yaitu hari minggu ada Lomba Pidato, lomba MTQ yang akan kita laksanakan.

” Dan untuk PHBN itu ada 9 rangkaian kegiatan mulai dari Upacara, kemudian lomba – lomba seperti lomba olahraga, panduan suara, lomba membuat tumpeng dan lain – lain “, Terangnya.

Sambungnya kembali, kemudian dilanjutkan lagi rangkaian kegiatan HJKS itu kurang lebih di bulan September, kegiatan nya adalah jalan santai dan kemudian juga ada Festival Budaya.

Ketua Panitia PHBN menjelaskan, terkait kegiatan Festival Budaya yang akan di selenggarakan pada bulan September itu nanti mungkin Ketua Palagan yang secara leading sektor menangani secara tekhnis, mungkin itu akan di sampaikan lebih lanjut oleh palagan karena itu leading sektornya dari palagan, Jelasnya.

Harapannya, Ketua Panitia PHBN Untuk melestarikan Budaya Kecamatan akan selalu mendukung bagaimana kegiatan – kegiatan tersebut khususnya di wilayah Parungkuda untuk bisa lebih banyak lagi, lebih kreatif lagi dan masyarakat juga bisa memahami dan bisa melestarikan budaya – budaya kita.

” Insya allah dengan semua stekholder, semua unsur kita bisa bersama – sama untuk mendorong kegiatan – kegiatan positif ini terus ada “, Ucapnya Ketua Panitia PHBN kepada awak media.

 

Laporan : BA

Related posts

Pemerintah Desa Margabakti Adakan Sosialisasi Rembuk Stunting

Monev 10 Program PKK di Desa Cilebut Barat, Begini Kata Ketua TP-PKK Kabupaten

Bupati Sukabumi Sampaikan Pendapat Akhir Atas Dua Raperda